25 PERTANDINGAN TAK TERKALAHKAN LEVERKUSEN CETAK SEJARAH


R8PREDIKSIXabi Alonso telah ditunjuk sebagai pelatih Bayer Leverkusen sebagai pengganti Die Werkself. Sebelumnya Bayer Leverkusen berada diposisi 17 dari 18 tim yang bertarung di Bundes Liga 2022/2023. Tapi secara ajaib, Xabi Alonso dapat menyelamatkan Leverkusen dari zona degradasi dan melambungkan Leverkusen langsung keposisi 6 klasemen sementara Bundes Liga dan Europa League.

Keajaiban Alonso terus berlanjut. Pada musim kedua menjadi nahkoda dari Bayer Leverkusen, anak asuhnya mampu menggapai puncak liga paling bergengsi di Jerman. Posisi satu berhasil diduduki dengan mengumpulkan 42 poin, sedangkan, Raksasa Jerman lainnya, Bayern Munchen hanya memiliki 38 poin. Xabi Alonso mulai dielu-elukan para fans dan media setempat bahwa akan menghentikan dominasi Munchen dalam beberapa tahun terakhir. Terhitung, Bayern Munchen telah mendominasi Bundes Liga “tanpa lawan” selama 10 tahun terakhir.

Bundesliga memberikan alasan, kenapa Xabi Alonso harusnya mampu membawa Leverkusen juara pada musim 2023/2024. Berikut kutipannya.


Tak Terkalahkan Dari Awal Musim


Bayer Leverkusen membuka perjalanannya di Bundesliga dengan jadwal menghadapi RB Leipzig, Borussia Mönchengladbach, Darmstadt, dan Bayern Munich.Dalam empat pertandingan itu, Die Werkself, julukan Bayern Leverkusen, mampu meraih sepuluh poin, dengan catatan tiga menang dan sekali seri. Setelah empat laga awal itu, Bayer Leverkusen menyapu sembilan laga dengan kemenangan, sebelum akhirnya ditahan imbang VfB Stuttgart. Setelah perjalanan tim asuhan Xabi Alonso dari posisi kedua terbawah hingga keenam pada musim lalu. Terdapat perasaan positif di sekitar BayArena, markas Bayer Leverkusen, untuk menyambut musim 2023/24.


Pasukan Baik Pada Semua Lini


Bayer Leverkusen berhasil mendatangkan Granit Xhaka, Jonas Hofmann, Alejandro Grimaldo, dan Victor Boniface yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa tahun lalu.Semua buruan utama telah masuk dan memberikan dampak positif dalam kekompakan tim. Xabi Alonso memiliki kedalaman skuad yang bagus untuk mengarungi Bundesliga dan Liga Europa. Setiap posisi terdapat pelapis yang sepadan dan menambah persaingan berkualitas bagi tim. Bayer Leverkusen berhasil mendatangkan Granit Xhaka, Jonas Hofmann, Alejandro Grimaldo, dan Victor Boniface yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa tahun lalu.Semua buruan utama telah masuk dan memberikan dampak positif dalam kekompakan tim. Xabi Alonso memiliki kedalaman skuad yang bagus untuk mengarungi Bundesliga dan Liga Europa. Setiap posisi terdapat pelapis yang sepadan dan menambah persaingan berkualitas bagi tim.

Kepemimpinan Alonso yang Baik

Pengaruh Xabi Alonso saat mengambil alih kepemimpinan Die Werkself pada Oktober 2022, langsung terlihat saat mengalahkan Schalke 4-0. Namun, dia kemudian gagal memenangkan enam pertandingan berikutnya. Butuh beberapa waktu bagi mantan pelatih muda Real Madrid dan Real Sociedad ini untuk menunjukkan kemampuannya di tim yang sedang terpuruk. Tim ini baru timbul rasa percaya diri setelah rekor tak terkalahkan selama Maret dan April dan akhirnya membawa mereka ke kompetisi Eropa.

Setelah 12 bulan lebih menjabat dan memiliki skuad yang sesuai dengan strateginya, Xabi Alonso sudah mampu menanamkan mentalitas dan filosofi bermainnya dalam tim.


Menguasai Permainan

Saat masih sebagai pemain, Xabi Alonso merupakan playmaker yang bertugas untuk mendominasi permainan. Dia mampu menjadi jantung penghubung antara serangan dan pertahanan.Dia tahu bahwa jika memiliki kualitas di sepertiga akhir lapangan dan jalur suplai yang konstan, maka gol akan datang. Butuh sedikit waktu untuk menemukan sistem dan personelnya bagi Xabi Alonso. Saat ini dia mendapatkan keseimbangan yang diinginkan dalam formasi 3-4-3, dengan menampilkan lima pemain bertahan dan lima penyerang. 

Misalnya pada laga melawan Bochum, Leverkusen nyaris mendominasi dalam berbagai aspek pertandingan, mulai dari Shot On Target, Ball Posession, dan lain sebagainya. Berikut kami lampirkan statistiknya. 


Menjadi Tim yang  Agresif

Bayer Leverkusen tampil gemilang dalam menyerang sejauh musim ini, dengan mencetak 46 gol setelah menjalani 16 pertandingan.Selain dua hasil imbang 1-1 dengan Dortmund dan Stuttgart, Die Werkself selalu mencetak dua gol atau lebih di setiap pertandingan liga. Sementara itu hanya empat dari 12 kemenangan Bundesliga yang mereka raih dengan margin satu gol.Saat ini mereka hanya kalah produktivitas dari Bayern Munich yang total mencetak 49 gol di Bundesliga. Patrick Schick menjadi bintang dari Leverkusen. Dari laga terakhir melawan Bochum, Schick membuktikan ketajaman dirinya dibawah asuhan Xabi Alonso dengan mencetak hattrick. 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay