TUGAS BERAT ASNAWI MANGKUALAM DI PIALA ASIA

 



R8PREDIKSI - Indonesia akan menghadapi lawan tangguh pada Piala Asia Qatar 2023. Apalagi, Skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam dalam Group D. Asnawi Mangkualam akan memikul beban berat dipenyisihan Group D untuk mengawal kawan-kawannya. Lawan Tim Garuda Ini bukan tim yang mudah untuk ditaklukan. Apalagi, adanya Wataru Endo Kapten Tim Samurai Biru. Wataru Endo memiliki reputasi sebagai gelandang terbaik Jepang. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah banyak memimpin para pasukan biru dari Asia. 

Kita bahas satu per satu siapa saja saingan Sang Kapten, Asnawi Mangkualam di Piala Asia ini terutama dari Group D.


Irak

Irak menjadi salah satu tim kuat di Asia dalam beberapa tahun terakhir. Kiper yang sekaligus menjadi kapten Tim Irak, Jalal Hassan juga memberikan kontribusi yang besar kepada Timnas Irak. Kiper yang berumur 32 tahun sudah menjalani debut pertamanya sejak 12 tahun yang lalu bersama Timnas Irak. Dengan pengalaman yang luar biasa ini, bukan tidak memungkinkan Jalal Hassan bisa menghentikan serangan demi serangan Asnawi dkk pada laga nanti. Jalal Hassan sudah memiliki 51 pertandingan bersama Timnas Irak, dengan 23 clean sheet.



Vietnam

Vietnam juga menjadi kuda hitam di Group D penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar. Kerap kali Indonesia bertemu Vietnam diberbagai kesempatan dan membuat Indonesia kesusahan dalam mencetak gol karena tipe permainan Vietnam yang kerap memprovokasi lawan-lawannya dengan cara bermain sedikit kasar. Vietnam dikawal oleh Que Ngoc Hai, Kapten yang sekaligus menjadi benteng kokoh pertahanan Vietnam. Kapten yang berusia 30 tahun pertama kali memperkuat Timnas Vietnam pada usia 19 tahun tahun 2012 yang lampau. Pada saat itu Que Ngoc Hai memperkuat Timnas Vietnam U-19 dan naik tahta ke Timnas U-23 hingga akhirnya menjadi punggawa Timnas Senior Vietnam dan dipercaya untuk menjadi kapten. Data yang tercatat, Sang Kapten sudah melakukan 63 pertandingan bersama Vietnam dan mengoleksi 5 gol dan 2 assist. 

Beberapa pertandingan Indonesia Vs Vietnam, Indonesia memang memiliki pertandingan yang berimbang dengan Vietnam, namun dimasa lalu, Indonesia masih sempat terkena dampak dari kekuatan The Golden Stars. Kali ini memang kita akui tugas dari Asnawi memang agak berat dalam menghadapi skema permainan anak-anak dari Vietnam. 



Jepang

Tim Sekelas Jepang yang berada satu group dengan Indonesia akan menjadi  tantangan berat yang sulit dilewati oleh tim lainnya, termasuk Indonesia itu sendiri. Jepang yang dikawal oleh Wataru Endo saja mampu menaklukan Jerman dan tim besar Eropa lainnya. Endo juga menjadi starter di Liverpool bersama Jurgen Klopp dan dipercaya menjadi gelandang bertahan. 


Dari Tim diatas, apakah Asnawi mampu menjadi sosok pemimpin yang baik dibawah Shin Tae Yong, untuk miminal lolos ke fase 16 besar piala Asia 2023 di Qatar. Atau malah menjadi bulan-bulanan lawan. Diharapkan Indonesia memiliki mental yang cukup tangguh dalam menghadapi raksasa Asia. 


Baca Juga :

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay