PEMBANGKANG BERDARAH INDONESIA ITU BERNAMA RADJA

 



R8PREDIKSI – Siapa tidak kenal Radja Nainggolan, Pemain keturunan Indonesia yang membela Timnas Belgia. Dan siapa juga yang menyangka bahwa Radja Nainggolan ternyata benar-benar pesepak bola yang bandel. Berkali-kali kena sanksi karena merokok dan minum minuman keras.

Biasanya, gaya hidup tidak sehat sudah pasti dijauhi oleh para atlet. Baik atlet professional maupun atlet non professional. Gaya hidup tak sehat yang dimaksud adalah seperti merokok dan mengkonsumsi minum minuman keras.

Namun kebalikannya, Radja Nainggolan menjadi atlet sepak bola professional yang gemar merokok dan mengkonsumsi miras. Pasalnya, sanksi yang diberikan oleh tim ketika seorang pemain kedapatan merokok.

Pemain yang kini menjadi bagian dari tim Bhayangkara FC memang sudah dikenal memiliki hobby merokok sejak dahulu, ketika memang masih dalam usia produktif sebagai pemain sepak bola professional.

 

Aneh! Nainggolan diberi Ijin Merokok di Belgia

Siapa yang tidak terkejut, bahwa ternyata Radja Nainggolan diberikan Ijin oleh sang pelatih timnas Belgia kala itu, Diawali dari sebuah video Radja Nainggolan sedang menggengam sebungkus rokok, dan akhirnya “digoreng” oleh netizen dan menjadikannya sorotan yang negatif.

Sang pelatih kala itu, Marc Wilmots ternyata sudah tau apa yang menjadi kebiasaannya diluar lapangan termasuk dalam hal merokok. Dan yang paling aneh, Marc Wilmots tidak mempermasalahkan hal tersebut, “Ya, Radja memang merokok, Itu adalah kebiasaannya.” Jawab Marc ketika ditanya perihal kebiasaan buruk Nainggolan.  Marc menambahkan “ Jika Ia memang membutuhkannya, saya tidak akan menghentikannya. Saya flexible saja perihal tersebut. Itu tubuhnya sendiri, dan selama Radja tampil bagus dilapangan, saya tidak akan mempermasalahkannya.”

 

Spalletti Tidak Ambil Pusing

Beberapa bulan kemudian, di awal tahun 2017, Radja Nainggolan terlihat kembali merokok dalam sebuah wawancara. Banyak respon negatif yang dialamatkan kepadanya.

Masalah itu kemudian coba dialamatkan pada pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. Saat itu Radja memang berstatus sebagai pemain Roma.

Ternyata komentar Spalletti senada dengan Marc Wilmots. Ia tak mempermasalahkan hobi sang gelandang, asalkan performanya di lapangan tak menurun.

"Tidak ada masalah. Nainggolan menjalani kehidupan normal, dan itu adalah harinya tanpa ada kesibukan, ia bisa menikmati apa yang ia inginkan. Ia menemukan keseimbangan dalam hidupnya," ucapnya.

Namun Spalletti memberikan pesan khusus pada Radja. Ia ingin sang gelandang lebih bersikap hati-hati ke depannya.

"Radja akan belajar lebih berhati-hati, karena ada beberapa musuh yang ingin meletakkan [foto] Anda di halaman depan," klaimnya.

 

Belgia Ganti Pelatih, Radja Langsung Dicoret!

Masih di tahun yang sama, beberapa bulan kemudian sebuah tamparan keras datang bagi Radja Nainggolan. Ia tak dipanggil masuk Timnas Belgia.

Sejumlah spekulasi muncul mengenai alasan ia tak dipanggil masuk timnas, yang saat itu dinahkodai oleh Roberto Martinez. Yang paling santer adalah tentu saja karena kebiasaan buruknya merokok, plus menenggak minuman keras.

Radja Nainggolan kemudian coba membela dirinya. "Saya merokok, itu memang benar. Suatu ketika [tidak dipanggil timnas] karena saya mabuk. Tapi saya bukan satu-satunya," serunya.

"Saya keluar dari timnas bukan karena alasan olahraga. Saya tidak pernah menyembunyikan gaya hidup daya dan saya tidak merasa malu," tegasnya.

"Penampilan saya untuk Roma bagus. Jika itu masalah taktik, maka harusnya Martinez bicara langsung pada saya. Saya tidak merasa punya masalah dalam hal ini. Saya bisa bermain di banyak posisi. Melawan Prancis, saya bermain hampir seperti bek dan mencetak gol," ketus Radja.

 

Tak dipanggil Timnas Belgia gara-gara masalah merokok rupanya tak membuat Radja Nainggolan kapok. Ia tetapi melakukan kebiasaan nyebat itu pada tahun 2022 lalu.

Alhasil, sekali lagi ia kena getok sanksi. Kali ini hukuman datang dari klub yang ia perkuat yakni Royal Antwerp.

Saat itu Radja kedapatan menghisap rokok elektrik di bangku cadangan, ketika timnya bermain melawan Standard Liege pada 16 Oktober 2022. Manajemen klub tak tinggal diam.

“Kami telah berbicara dengannya tentang situasi tertentu dan kami telah memutuskan untuk mengeluarkannya dari tim tanpa batas waktu karena perilaku yang mencerminkan citra negatif tim,” demikian isi pernyataan Royal Antwerp via Marca.

Getokan sanksi itu tampaknya membuat Radja Nainggolan tersadar. Ia kemudian mengaku bisa menerima keputusan klub, meski dengan agak berat hati.

“Klub telah membuat keputusan yang hanya bisa saya terima, meskipun saya pikir itu mungkin terlalu berat bagi saya. Tapi saya akan mencoba untuk berkontribusi dalam satu atau lain cara,” ucap Radja.

Radja Nainggolan kini sedang membuka lembaran baru bersama klub Liga 1, Bhayangkara FC. Ia sudah menjalani debutnya pada Desember lalu melawan Persita Tangerang.

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay