AWALNYA NGAGETIN, AKHIRNYA TETAP KENA BANTAI


 

R8PREDIKSI Laga Manchester City lawan Manchester United pada pekan ke-27 Premier League 2023/2024 berjalan timpang. Kesimpulan itu bisa dilihat paling tidak dari hasil akhir dan statistik laga tersebut.

Laga Derbi Manchester edisi terbaru ini dimainkan pada Minggu (3/3/2024) malam WIB di Stadion Etihad. Man City, meskipun sempat tertinggal lebih dulu, mampu menang dengan skor 3-1 atas sang rival sekota.

Marcus Rashford membawa MU unggul pada menit ke-8. Namun, pada babak kedua, Man City mengamuk. Pasukan Pep Guardiola mampu mencetak gol lewat Phil Foden (56', 80') dan Erling Haaland (90+1).

Hasil yang sejatinya tak cukup mengagetkan lantaran performa Man City sedang sangat bagus. Namun, ada statistik yang bisa dibilang sangat jomplang pada laga Derbi Manchester ini.

MU memang unggul lebih dulu. Mereka mampu membuat Man City berada dalam tekanan saat Marcus Rashford bikin gol pada menit ke-8. MU juga bertahan dengan rapat dan mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama usai.

Namun, sekuat-kuatnya MU bertahan, pada akhirnya bobol juga. Pasukan Erik ten Hag memberi terlalu banyak ruang bagi Man City. Sementara, performa pertahanan mereka selama ini tidak cukup konsisten.

Man City tampil sangat dominan. Mereka punya 73 persen penguasaan bola dan melepas 801 kali umpan, dengan akurasi 92 persen. Erling Haaland dan kolega mampu melepas 27 shots, betul 27! Tiga menjadi gol.

27 shots dari Man City berbanding dengan tiga shots yang dilepas United. Sangat timpang. 27 (persen) adalah angka yang didapat MU dari penguasaan bola mereka pada duel lawan Man City. Timpang sekali!

Di mata Erik ten Hag, semua rencana yang dibuat untuk laga melawan Man City telah berjalan bagus pada babak pertama. Namun, situasinya berbalik pada babak kedua. Performa Setan Merah merosot signifikan dan akhirnya harus menelan kekalahan.

"Kami bertahan dengan sangat baik dan ada dua momen menentukan ketika kami hampir melakukan terobosan dan kebobolan gol pertama," kata Erik ten Hag.

"Kemudian kami harus kecewa, kami harus menerimanya, dan masih mempunyai peluang untuk mendapatkan setidaknya satu poin, tapi kemenangan juga mungkin terjadi," sambung manajer asal Belanda tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay