SIAPA WAJIB STARTER LAWAN JEPANG NANTI?



R8PREDIKSIIndonesia, khususnya Coach Shin Tae-yong sudah mulai harus meracik taktik untuk melawan Jepang. Shin Tae-yong paham betul, Jepang merupakan satu-satunya tim Asia yang memiliki peringkat paling tinggi di FIFA. Jepang menduduki peringkat 17 sedangkan Indonesia berada pada peringkat 146.

Setelah kontra Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia di Qatar kemarin, Indonesia mampu menundukan Vietnam dengan skor 1-0. Bekal ini seharusnya cukup untuk mendongkrak tingkat kepedean Indonesia agar Jepang tidak sekonyong-konyong membombardir gawang Indonesia.

Selain tingkat kepercayaan diri yang diperlukan pada pertandingan melawan jepang tanggal 24 Januari 2024 mendatang, Shin Tae-yong juga perlu memilih starter yang pas untuk menghadapi jepang nanti.

Berkaca dari pertandingan melawan Vietnam kemarin, seharusnya ada beberapa pemain yang sangat layak dimainkan. Berikut adalah beberapa pemain yang menurut kami yang seharusnya dijadikan starter oleh Shin Tae-yong.

 

ERNANDO ARIE










Penjaga Gawang Indonesia, Ernando Arie layak dipatenkan untuk berada di skuad utama Timnas Indonesia. Pasalnya, Ernando Arie bermain dengan sangat apik, apalagi pada saat melawan Vietnam. Kiper yang berusia 21 tahun tersebut mendapatkan rating 7,5 dari situs sofascore dan menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Tercatat Ernando mengagalkan 3 kali serangan Vietnam. 2 diantara serangan Vietnam berada dari kotak penalty mampu digagalkan oleh Ernando Arie.

 

JUSTIN HUBNER










Justin Hubner juga merupakan tembok kokoh yang harus dimainkan sebagai starter pada laga melawan Jepang nanti. Sofascore juga memberikan nilai 7,5 kepada Hubner pada laga kontra Vietnam kemarin.

Pada pertandingan melawan Vietnam kemarin, pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut sangat apik dalam duel-duel udara. Dari enam duel udara, ia memenangi semuanya.

Selain itu, Hubner juga mencatatkan dua sapuan, tiga intersep, dan satu tekel untuk mematahkan serangan lawan.

Beroperasi dari lini belakang. Hubner juga ciamik dalam menciptakan peluang. Tercatat, Hubner membukukan dua umpan kunci pada pertandingan lawan Vietnam ini. Hal ini tak mengherankan karena akurasi umpan yang mumpuni.

 

SANDY WALSH











Pemain yang menempati posisi bek kanan ini mendapatkan nilai 7,4 pada pertandingan kontra Vietnam kemarin. Tidak hanya diakui oleh laman Sofascore, eks pemain AS Roma dan Timnas Belgia yang masih memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan juga mengakui bahwa Sandy memang memiliki penampilan yang cukup apik. Pada akun Instagram Sandy Walsh Radja memberikan komentar kepada Sandy. “Bagus”. Singkat, padat, jelas, dan memotivasi untuk pemain yang juga pernah bertemu pada kompetisi Liga Belgia.

 

PRATAMA ARHAN










Nama yang juga wajib dimainkan pada laga kontra Jepang adalah Pratama Arhan. Hal ini tak lepas dari ciamiknya performa pemain 22 tahun tersebut mengawal sektor sayap kiri pertahanan Skuad Garuda.

Arhan merupakan salah satu pemain Indonesia dengan statistik terbaik pada laga kontra Vietnam. Ia mendapat ponten 7,1 dari laman Sofascore untuk penampilannya pada laga tersebut.

Pada laga ini, Pratama Arhan tampil luar biasa. Ia tampil sama bagusnya ketika menyerang dan bertahan.

Arhan mencatatkan tiga tekel dan tiga sapuan untuk mengamankan wilayahnya dari serangan lawan. Pada laga ini, pemain 22 tahun tersebut juga tak sekalipun dilewati pemain lawan.

Untuk urusan menyerang, pemain asal Blora tersebut mencatatkan akurasi umpan sebesar 84 persen. Satu dari 21 umpan akuratnya berbuah peluang bagi skuad Indonesia.

 

MARCELINO FERDINAN










Marselino memang tak mencetak gol pada laga ini. Namun, pergerakannya sepanjang pertandingan, dan tak kenal lelah menjelajah tiap sudut lapangan, membuat Vietnam keteteran.

Pencinta sepak bola Indonesia tentu masih ingat kecepatan Marselino dalam menusuk pertahanan lawan berbuah kartu kuning kedua bagi penggawa Vietnam.

Selain itu, penggawa KMSK Deinze ini melepas 41 umpan, yang 35 di antaranya tepat sasaran. Selain itu, ia juga sempat mencatatkan dua tembakan, yang sayangnya masih melenceng dari sasaran.

Kala membantu pertahanan, pemain 19 tahun ini juga cukup tangguh. Ia mencatatkan tiga intersep dan tiga tekel untuk mengadang lawan. Hal ini tak sia-sia karena sepanjang laga ia hanya sekali kelewatan pemain lawan.

Dengan penampilannya ini, Marselino menjadi salah satu pemain terbaik Skuad Garuda pada laga kontra Vietnam. Laman Sofascore memberinya ponten 7,1 untuk penampilannya.

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay