DAFTAR PEMAIN YANG AKAN DINATURALISASI OLEH TIMNAS

 


R8PREDIKSINaturalisasi beberapa pemain dianggap sukses mendongkrak penampilan Timnas Indonesia. Yang belum lama ini saja, beberapa nama menjadi pemain naturalisasi menjadi pemain inti untuk Timnas Indonesia. Kita sebut saja, Sandy Walsh, Ivan Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, beberapa nama lainnya. Mereka memang benar-benar mampu untuk membawa nama Indonesia melambung karena mengalahkan Vietnam pada fase penyisihan Grup D pada Piala Asia Qatar 2023.

Belum lagi adanya kabar burung yang beredar bahwa Indonesia segera menaturalisasi kembali beberapa pemain yang dianggap memiliki potensi agar mampu membawa nama Indonesia bisa bersaing dilevel tertingginya.

Jika coach Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia merajai ASEAN dengan skuad yang sekarang, bukan tidak mungkin beberapa nama akan dipanggil lagi untuk dinaturalisasi kembali agar Indonesia mampu bersaing ketingkat yang lebih tinggi lagi, kompetisi Asia misalnya.

Estimasi nama yang akan datangkan coach STY sudah mulai beredar dari beberapa waktu lalu, Misalnya Kevin Diks, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Ragnar Oeratmangoen.

Kevin Diks















Nama Kevin Diks sempat mencuat sebagai kandidat untuk dinaturalisasi Indonesia, bahkan sangat diharapkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kiprahnya bersama sejumlah klub top di Eropa. Termasuk saat memperkuat Feyenoord di Liga Champions musim 2017/2018 dan berada satu grup dengan Manchester City, Shakhtar Donetsk dan Napoli.

Saat itu Kevin yang baru berusia 21 tahun selalu dimainkan saat laga tandang. Feyenoord memang gagal lolos ke-16 Besar, tetapi momen itu sangat berkesan dalam karier sepak bola Kevin.

Pada musim yang sama, dia juga menjadi bagian penting dari Feyenoord saat meraih Piala KNVB dan Piala Johan Cruyff. Selain Feyenoord, Kevin Diks yang musim lalu bermain untuk klub Liga 1 Denmark, AGF Aarhus ini pernah berkostum Vitesse, Fiorentina, dan Empoli. Pengalaman yang lumayan baik buat pria kelahiran 6 Oktober 1996 tersebut.

 

Thom Haye



Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, buka-bukaan terkait kemungkinan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia dalam wawancaranya dengan media Belanda, Voetbalzone, pada Selasa (22/8/2023).

Thom Haye dikabarkan mempunyai garis keturunan Indonesia. Kakeknya lahir di Solo, Jawa Tengah, sementara neneknya berasal dari Sulawesi. Thom Haye adalah pemain berpengalaman di Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda. Gelandang berusia 28 tahun itu mencatatkan 177 penampilan dengan perolehan delapan gol dan 17 assist.

Selain itu, Thom Haye juga sempat mencicipi Liga Italia bersama Lecce pada 2018-2019. Transfermarkt menggambarkannya berperan sebagai gelandang bertahan, tapi juga dapat bermain menjadi central midfielder.


Nathan Tjoe-A-On















Nama pemain terbaru yang saat ini tengah menjadi sorotan ialah Nathan Tjoe-A-On. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, ini telah mengisyaratkan ketertarikannya untuk menjalani proses naturalisasi.

Apabila melihat rekam jejaknya, Nathan merupakan salah satu prospek menarik untuk Timnas Indonesia. Apalagi, bek kiri berusia 21 tahun ini tengah berkarier di kasta kedua Liga Inggris bersama Swansea City.

Memang, sampai saat ini dia belum mengukir debut di Negeri Raja Charles. Sebab, dari tiga pertandingan awal Swansea, Nathan masih belum mendapat kesempatan bermain dari pelatih Michael Duff.

 

Jay Idzes














Selain itu, pemain keturunan Indonesia lainnya yang punya prospek cerah di masa depan ialah Jay Idzes. Bek tengah kelahiran Belanda ini merupakan opsi terbaik bagi PSSI dan Timnas Indonesia.

Jika memperhitungkan usianya, Jay Idzes masih punya karier yang panjang. Sebab, pemain kelahiran Mierlo, Belanda, ini masih berumur 23 tahun. Sebagai informasi, dia lahir pada 2 Juni 2000.

Setelah sempat malang melintang bersama sejumlah klub kasta tertinggi Liga Belanda seperti FC Eindhoven dan Go Ahead Eagles, pemain berpostur 190 cm itu kini merumput bersama klub kasta kedua Liga Italia, Venezia.


Ragnar Oeratmangoen















Pemain naturalisasi berlabel ‘Grade A’ lainnya yang juga bisa menjadi alternatif bagi PSSI dan Timnas Indonesia ialah Ragnar Oratmangoen. Saat ini, dia berkarier di kasta tertinggi Liga Belanda bersama Fortuna Sittard.

Pemain yang posisi naturalnya sebagai winger kiri ini memang punya atribut multi-posisi. Sebab, dia juga bisa diplot sebagai gelandang serang maupun gelandang tengah andai kebutuhannya mendesak.

Secara pengalaman, Ragnar punya jam terbang yang menarik di kasta tertinggi Liga Belanda. Selama dua musim terakhir, dia aktif bermain di Eredivisie, baik itu bersama Go Ahead Eagles maupun FC Groningen.

 

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay