OLE ROMENY INCARAN SHIN TAE-YONG AKAN JADI TANDEM STRUICK?

 


R8PREDIKSI ShinTae-yong dan PSSI sedang berusaha untuk mendatangkan kembali pemain diaspora atau pemain keturunan Indonesia yang besar diluar negeri. Ole Romeny merupakan salah satu dari 2 nama yang direncanakan oleh coach Shin Tae-yong untuk masuk dalam list perburuan pemain diaspora untuk menajamkan lini serang timnas Indonesia.

Sepertinya, sang pelatih masih kurang puas dengan striker yang ada sekarang. Rafael Struick juga mungkin masih perlu beradaptasi dengan setelan yang sedang dijalankan oleh Shin Tae-yong. Dan mungkin juga ada skema lain yang sudah direncakan oleh sang pelatih agar dapat dipasangkan dengan Rafael Struick.

Kembali lagi kepada sosok Ole Romeny yang belakangan ini menjadi pembicaraan dikalangan para pendukung timnas Indonesia. Ole  Romeny juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Bukan tidak mungkin, keinginan Shin Tae-yong juga akan dikabulkan dalam waktu dekat ini jika Ole memang sudah berkomunikasi dengan pihak PSSI.

Ole mengungkapkan pada sebuah kanal Youtube VoetbalPriemur, bahwa Ia sempat berbincang dengan sang Presiden PSSI, dan juga memiliki kontak beliau. Sebuah kehormatan bagi beliau bisa berbincang oleh Presiden PSSI.Ole juga mengakui bahwa  Nenek dan Ibunya juga lahir di Indonesia.”

Posisi ole sebagai penyerang tengah membuat Shin Tae-yong “kebelet” untuk mendapatkan pemain dengan posisi penyerang murni dengan nomor punggung 9 yang konsisten.

Oleh tampil mengesankan ketika masih berseragam FC Emmen pada musim 2022/2023 lalu. Ole yang mencetak 11 gol dari 33 laga di Eredivisie membuat namanya semakin dilirik oleh tim besar.

Pada musim 2023/2024, FC Utrecht meminang Ole. Namun mungkin Ole masih harus beradaptasi dengan tim barunya itu. Ole baru mencetak satu gol saja dari 13 laga yang dijalankan pada musim ini bersama FC Utrecht. Faktor lain adalah Ole mengalami cedera pada periode November-Desember dan kembali mengalami cedera pada Februari kemarin.

Pengamat sepak bola senior Indonesia, Ronny Pangemanan atau biasa dipanggil Bung Ropan juga mengungkapkan di kanal Youtube miliknya, bahwa Ole Romeny adalah pemaik bagus, yang memiliki masa depan baik. Sehingga tidak ada salahnya Erick Thohir mewujudkan keinginan coach Shin Tae-yong untuk dapat menjadikan Ole bagian dari Timnas Indonesia.

Nomor punggung 9 juga nampaknya menjadi nomor keramat di timnas Indonesia. Pasalnya, pencarian striker murni bukanlah hal yang mudah bagi Shin Tae-yong. Beberapa nama yang pernah dipakai oleh Shin Tae-yong untuk menjadi striker dalam perhelatan AFF 2020 lalu adalah Dedik Setiawan dan Hari Yudo. Tidak lupa juga ada nama Ezra Walian yang dipanggil untuk mengisi nomor 9 tersebut. Namun seperti yang diketahui, mereka tidak mampu memenuhi ekspektasi sang pelatih.

Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad juga dianggap belum cukup konsisten dalam mempertajam lini serang Indonesia. Dan yang terjadi, Shin Tae-yong lebih sering memasang Rafael Struick dan Hokky Caraka sebagai ujung tombak lini serang Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun tetap saja, sang pelatih masih belum dapat memenuhi hasratnya dalam memiliki striker yang dianggap mumpuni. Oleh karena itu, mungkin saja Ole Romeny yang masih memiliki darah Indonesia akan dimasukan kedalam list pemain yang sesegera mungkin akan diurus oleh PSSI agar segera “pulang” untuk membela tanah kelahiran nenek dan ibunya.


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay