THOM HAYE & RAGNAR ORATMANGOEN SIAP LAWAN VIETNAM, PAES BELUM DIAJAK?

 


R8PREDIKSIShin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan sudah mengumumkan settingan Pemain Timnas yang akan dipersiapkan untuk melawan musuh bebuyutan dalam Region Asia Tenggara, Vietnam. Dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Shin Tae-yong sudah meracik dan meramu anak-anaknya dan sudah menentukan 28 orang yang akan ikut dalam laga melawan Vietnam nanti.

Yang mengejutkan, sang pelatih sudah mempersiapkan dua nama pemain naturalisasi yang bisa dibilang belum rampung dalam proses administrasi dalam menjadi warga Indonesia, yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Kedua pemain tersebut pasalnya baru akan menjalani sumpah untuk menjadi warga negara Indonesia pada 12 Maret 2024 nanti.

Satu lagi pemain yang “seangkatan” Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam menjalani proses naturalisasi adalah Maarten Paes. Namun, coach Shin Tae-yong belum memanggil kiper yang sekarang bermain di MLS (Major Soccer League) untuk tim FC Dallas tersebut.

Sementara itu, seperti yang sudah dibanyak diberitakan oleh media lainnya, Jay Idzes untuk pertama kalinya sudah mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Penampilannya yang ciamik bersama Venezia adalah alasan salah satu dirinya dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Nama pemain naturalisasi yang sudah cukup top dikalangan pencinta sepak bola tanah air, Shayne Pattynama tidak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Pemain berumur 25 tahun tersebut tidak dipanggil lantaran cedera pada saat membela klub tempatnya bermain, KAS Uepen. Sang pelatih tidak ingin mengambil resiko besar untuk membawa Pattynama kedalam pertandingan melawan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain Shayne Pattynama, Ernando Ari juga tidak dipanggil karena mengalami cedera pada saat membela Persebaya pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Sebagai pengganti, Shin Tae-yong mempercayakan Adi Satryo untuk menggantikan Ernando Ari. Adi Satryo saat ini juga merupakan penjaga gawang dari klub PSIS Semarang.

List Pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong dalam laga melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia :

Penjaga Gawang :

Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo

Pemain Belakang :

Nathan Tjoe-A-On, Elkan Baggot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.

Gelandang :

Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner

Penyerang :

Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay