MPL Malaysia menskors pemain karena pengaturan pertandingan

 

Atlet Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Nik 'Dominus' Muhyyiddin telah diskors karena percobaan pengaturan skor oleh MPL Malaysia, liga Mobile Legends Bang Bang di negara tersebut.

MPL Malaysia juga menyatakan pemain Bountee Esports bersalah karena menawarkan insentif finansial kepada pemain Bountee Esports untuk mengadakan pertandingan.

Akibatnya, Dominus terkena skorsing dari ekosistem esports MLBB Malaysia selama satu tahun. Ini termasuk MPL dan MAL Malaysia serta acara apa pun yang didukung oleh penerbit game MOONTON.

Dominus telah berkompetisi di MLBB sejak tahun 2018, terutama untuk organisasi esports Malaysia, Geek Fam. Selama di Geek Fam, Dominus menjuarai MPL MY/SG Season 3 tahun 2019.

Pada akhir tahun 2023, Dominus dikontrak oleh Bountee Esports dan mengamankan tempat di MPL Malaysia Musim 13 setelah memenangkan promosi ke liga awal tahun ini.

Masalah ini pertama kali terungkap pada tanggal 13 April ketika Bountee membagikan hal berikut di Facebook : “Kami mendapat perhatian bahwa ada tuduhan yang melibatkan Bountee Esports dan anggotanya di MPL Malaysia.” Organisasi tersebut menjanjikan kerja sama penuh dalam penyelidikan liga.

Hasil investigasi tersebut dibagikan dalam pernyataan resmi MPL di media sosial pada 18 April. Menurut postingan tersebut , Dominus dinyatakan bersalah atas dua tuduhan percobaan pengaturan skor serta dua insiden upaya memberikan insentif finansial kepada pemain Bountee Esports untuk sengaja kalah dalam pertandingan.

Bountee Esports tidak ditemukan melakukan pelanggaran aturan apa pun .

Dalam tanggapan Bountee , organisasi tersebut mendukung keputusan tersebut: “Kami menerima keputusan investigasi baru-baru ini yang melibatkan Bountee Esports, dan kami menghargai pemeriksaan Moonton yang rajin, adil, dan menyeluruh selama proses investigasi.”

Terlepas dari insiden pengaturan pertandingan, MOONTON dan MPL Malaysia berkomitmen untuk mengembangkan lanskap esports MLBB negaranya sepanjang tahun 2024. Malaysia akan menjadi tuan rumah M6 World Championship tahun ini , yang merupakan turnamen internasional terbesar dalam kalender kompetitif MLBB.

Liga MPL tanah air juga mendapat tempat yang lebih besar untuk musim 2024 , didukung oleh operator telekomunikasi Hotlink.


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay