Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Resmi Setim di Ducati Lenovo

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Resmi Setim di Ducati Lenovo
R8ESPORTS -  Daftar pembalap MotoGP 2025. Musim 2024 memang baru berjalan satu seri, tetapi gosip 'bursa transfer' pembalap untuk 2025 sudah panas diperbincangkan. Usai Seri Italia di Mugello, 31-2 Juni 2024, sudah ada sembilan pembalap yang mengantongi kontrak untuk musim 2025.

Pada Rabu (5/6/2024), Ducati resmi mengumumkan bergabungnya Marc Marquez ke skuad pabrikan mereka, Ducati Lenovo Team, di MotoGP 2025. Sang delapan kali juara dunia pun mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dari pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, tersebut.

Dengan begitu, Marquez akan bertandem dengan Pecco Bagnaia, yang kontraknya sudah terlebih dahulu diperbarui oleh Ducati pada awal tahun ini. Sang dua kali juara dunia juga mendapatkan kontrak berdurasi dua musim.

Sebelumnya, Aprilia Racing juga resmi mengumumkan bahwa Jorge Martin akan menjadi pengganti Aleix Espargaro di MotoGP 2025. Kesepakatan antara Aprilia dan Martin ini cukup mengejutkan, karena Martin tadinya merupakan calon terkuat pembalap kedua Ducati Lenovo Team.

Kedatangan Fermin Aldeguer di Ducati

Ducati Corse juga menggaet rider 18 tahun asal Spanyol, Fermin Aldeguer. Saat ini, Aldeguer masih berlaga di Moto2 bersama Speed Up Racing. Namun, Ducati belum membeberkan skuad mana yang bisa ia bela pada 2025 mendatang.

Selain itu, ada beberapa pembalap Ducati lainnya yang masih menunggu kepastian soal masa depan mereka, di antaranya Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio, dan Alex Marquez. Ducati juga digosipkan akan kehilangan Pramac Racing, yang tertarik menjadi tim satelit Yamaha.

Di lain sisi, Fabio Quartararo juga sudah resmi akan bertahan di Monster Energy Yamaha pada 2025 dan 2026. Dari kubu Honda, Luca Marini (Repsol Honda) dan Johann Zarco (LCR Honda) mengantongi kontrak dua musim dari Honda Racing Corporation (HRC). Artinya, kontrak mereka baru akan habis pada akhir 2025.


Gosip KTM dan Aprilia

KTM juga sudah mengumumkan bahwa Pedro Acosta bakal pindah ke tim pabrikan mereka, Red Bull KTM Factory Racing, musim depan. 'El Tiburon de Mazarron' akan menggantikan posisi Jack Miller, dan ditandemkan dengan Brad Binder, yang sudah mengantongi kontrak sampai akhir 2026 nanti.

Dengan dipindahkannya Acosta dari Red Bull GASGAS Tech 3 ke Red Bull KTM Factory Racing, maka posisi Jack Miller terancam. Kontrak Miller dengan KTM akan habis akhir musim ini. KTM pun digosipkan ingin meletakkannya di GASGAS Tech 3. Namun, Miller juga dikabarkan memburu tempat Joan Mir di Repsol Honda.

Enea Bastianini, yang terdepak dari Ducati Lenovo Team, diakui sang manajer pribadi, Carlo Pernat, akan membela Red Bull GASGAS Tech 3. Namun, belum ada pengumuman apa pun dari KTM dan GASGAS. Namun, Aprilia Racing juga belum menentukan tandem Martin. Ada pun tiga kandidat, yakni Bastianini, Bezzecchi, dan rider mereka saat ini, Maverick Vinales.



Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay