Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Kalah dari Filipina Bisa Lolos?

 

Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Kalah dari Filipina Bisa Lolos?
R8ESPORTS - Timnas Indonesia menelan kekalahan di pertandingan kelima grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bagaimana skenario agar Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga?

Beberapa jam yang lalu, Timnas Indonesia menggelar laga krusial di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Skuat Garuda menjamu Timnas Irak di pertandingan kelima grup F.

Jika Timnas Indonesia menang di laga ini, Skuat Garuda dipastikan lolos ke putaran ketiga. Namun sayang, di laga ini, anak asuh Shin Tae-yong itu kalah 2-0 sehingga mereka gagal mengamankan kelolosan ke babak ketiga.

Itu berarti Timnas Indonesia baru bisa memastikan diri lolos ke babak ketiga atau tidak di pertandingan terakhir nanti melawan Filipina. Lantas bagaimana skenario Skuat Garuda untuk bisa lolos?

Kondisi Klasemen Grup F

Sebelum membahas skenario Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga, kita perlu membahas kondisi grup F saat ini.


Usai pertandingan Indonesia vs Irak tadi, susunan klasemen grup F belum berubah. Irak semakin perkasa di peringkat pertama dengan raihan 15 poin, sementara Indonesia duduk di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Sementara Vietnam memenangkan pertandingan melawan Filipina dengan skor 3-2. Alhasil mereka kini berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin, terpaut satu poin saja dari Indonesia.


Skenario 1: Indonesia Menang dari Filipina

Skenario pertama adalah Timnas Indonesia menang melawan Filipina. Jika skenario ini terjadi, maka Timnas Indonesia fix lolos ke babak ketiga.

Ini disebabkan perolehan poin Indonesia menjadi 10 poin. Raihan poin ini tidak bisa dikejar apapun hasil yang didapatkan Vietnam melawan Irak.

Jadi Indonesia dipastikan lolos sebagai runner up grup F dan menemani Irak ke babak ketiga.


Skenario 2: Indonesia Ditahan Imbang Filipina

Jika Timnas Indonesia ditahan imbang Filipina di pertandingan terakhir, apakah Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga?

Jika Indonesia imbang melawan Filipina, maka perolehan poin Indonesia menjadi delapan poin. Untuk bisa lolos ke babak ketiga, Timnas Indonesia butuh bantuan Irak.

Irak minimal harus bisa menahan imbang atau mengalahkan Vietnam di laga terakhir, baru Indonesia lolos ke babak ketiga. Jika Irak kalah dari Vietnam di laga pamungkas dan Indonesia imbang melawan Filipina, maka Vietnam akan finish sebagai runner up dengan raihan sembilan poin.


Skenario 3: Timnas Indonesia Kalah dari Filipina

Skenario ketiga adalah Timnas Indonesia kalah dari Filipina. Apakah Timnas Indonesia bisa lolos ke putara ketiga?

Jawabannya lagi-lagi adalah tergantung pada pertandingan Irak vs Vietnam nanti. Namun bedanya, ada satu kondisi spesifik yang harus terjadi.

Yaitu timnas Irak harus menang dengan skor berapapun atas Vietnam di laga pamungkas nanti. Jika skenario ini terjadi, maka Indonesia akan lolos sebagai runner up.

Jika Irak sampai kalah dari Vietnam, maka Indonesia akan tersingkir di babak kedua ini.


Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia vs Filipina
Jadwal: Selasa, 11 Juni 2024
Kick Off: Pkl 19.30 WIB
Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio





Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
rtp8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay