ADA APA DENGAN BRAZIL?


R8PREDIKSI – Siapa tidak kenal dengan Brazil pada dunia sepak bola? Banyak yang bilang Brazil adalah surga dari lahirnya pemain sepak bola dunia. Mulai dari Sang Legenda Pele, Ronaldo “Phenomenon” De Lima, Kaka, Ronaldinho, dan hingga sekarang ada Neymar, Casemiro, dan Vini Jr. Semua kenal Brazil karena permainan sepak bolanya yang memanjakan mata.

Namun sekarang, nampaknya timnas Brazil sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Performa yang jauh menurut dibeberapa pertandingan terakhir, apalagi di tiga laga terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Brazil selalu kalah dan kini Brazil ada pada posisi ke-6. Dan uniknya fakta menyedihkan lainnya, Brazil hanya mampu meraih satu kemenangan saja dari 5 laga terakhir yang dilakoninya. Bagi Tim yang sudah pernah mendapatkan 5 gelar juara dunia, itu merupakan catatan yang buruk.

CBF (Komite Sepak Bola Brazil, seperti PSSI jika di Indonesia) perlu membuat langkah pencegahan terhadap turunnya performa Timnas Brazil. CBF harus segera mengatasi kendala ini secara cepat sebelum Timnas Brazil semakin terperosok semakin dalam.

Awal Mula Anjloknya Performa Brazil

Keadaan turunnya performa timnas Brazil dimulai Ketika Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar kemarin. Brazil harus dikalahkan Kroasia pada babak perempat final dan sekaligus mengakhiri karir kepelatihan Tite di Brazil.

Menggantikan Tite, Ramon Menezes ditetapkan sebagai pelatih sementara merangkap sebagai pelatih Timnas Brazil U-20. Ternyata, tangan Ramon belum membuahkan hasil manis untuk tim senior. Brazil kalah dari Maroko dan Senegal dibawah kepemimpinan Ramon.

Pelatih yang sukses bersama Fluminense, Fernando Diniz ditunjuk oleh CBF sebagai pelatih baru Timnas Senior Brazil. Alasan kuat CBF mengangkat Diniz sebagai pelatih Timnas Brazil karena mampu membawa Fluminense meraih gelar Copa Libertadores dan melaju ke Piala Dunia Antarklub 2023.

Lagi-lagi, CBF merasa kinerja Fernando Diniz tidak memenuhi ekspektasinya dalam kembali mendongkrak performa Tim Samba. Memang benar, Brazil hanya mendapatkan 2 kemenangan dari 6 laga yang sudah dilakoni bersama Fernando Diniz. Menurut GE Globo, Diniz juga akan segera mengakhiri karirnya sebagai pelatih Brazil karena akan segera dipecat oleh CBF.

Belum Ada Pengganti

Pada awalnya, Fernando Diniz hanya menjadi opsi sementara sebagai pelatih Timnas Brazil karena masih juga melatih Fluminense. CBF menunjuk Diniz untuk melatih Brazil pada Juni 2023 dan direncanakan hanya sampai dengan Juni 2024.

CBF juga sempat menghubungi Carlo Angelotti agar mau melatih Timnas Brazil, namun sayang, Don Carlo sudah lebih dulu teken kontrak baru dengan Los Galaticos.

 

Carlo Angelotti, Setelah Madrid meraih Juara Liga Champions


Nama Jose Mourinho juga sempat disebut dalam kans pengganti Fernando Diniz untuk menahkodai Tim Brazil. Tetapi, Mou mengaku belum mendapatkan tawaran apapun dari CBF dan pelatih yang mendapatkan julukan The Special One ini juga mengaku masih memiliki komitmen yang kuat bersama AS Roma.

 

Jose Mourinho, Saat Melatih AS Roma


Hingga saat ini, CBF masih mencari cara untuk mengakhiri musim paceklik Brazil dari segi performa dan masih terus mencari pelatih baru agar mampu mendongkrak performa Tim Samba.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay