DARI STY SAMPAI PEMAIN DAN STAFF SEMUA KOMPAK

 


R8PREDIKSI - Pada hari ini timnas Indonesia harus menelan kekalahan kembali pada laga uji coba melawan Libya di kota Antalaya Turki. Indonesia harus tunduk kepada Libya dengan skor 1-2 dan sebelumnya Indonesia sudah menelan kekalahan telak 4-0 ketika laga uji coba pertama dilangsungkan.

Padahal pada laga yang berlangsung tadi malam pada tanggal 5 Januari 2024, Indonesia bermain cukup baik dan seharusnya dapat mengimbangi bahkan mengungguli Libya. Namun sayang, beberapa kesempatan emas terbuang sia-sia. Misal jelang laga berakhir, terobosan Ridho yang disambut oleh Hubner dapat menjadi gol penyama kedudukan. Tapi sayang, tendangan Hubner masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Libya.

Tidak hanya itu, beberapa peluang juga terbuang dari timnas Indonesia. Salah satunya adalah Marcelino Ferdinan yang membuang kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Dari kejadian itulah, netizen "merujak" Marcelino di social media nya. Tidak hanya Marcelino, beberapa pemainpun juga terkena dampak dari hal tersebut. 

Tidak lama berselang, beberapa pemain membuat postingan yang sama pada social media Instagram mereka. beberapa diantaranya adalah, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan pemain yang baru saja dinaturalisasi Justin Hubner dan Jordi Amat juga ikut membagikan foto dengan caption yang sama. 

"Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua disini adalah satu keluarga. dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia."

para pemain kompak untuk memposting foto mereka dalam satu tim dan official crew dilapangan dengan caption diatas. 

Tidak mau ketinggalan, Coach Shin Tae Yong juga memposting dan membagian foto dengan caption serupa.

Sebenarnya, ini hanyalah permintaan dari para pemain dan tim official yang bertugas untuk mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.Diharapkan, kita semua rakyat Indonesia menahan diri untuk tidak berkata negatif, mencemooh bahkan menghujat dengan kata-kata yang tidak pantas terhadap para pemain, pelatih dan siapapun yang terlibat. Apalagi, kabar yang sedang hangat karena banyaknya pemain naturalisasi yang dianggap belum mampu untuk memberikan kontribusi positif terhadap timnas Indonesia membuat netizen menjadi semakin brutal dalam mencemooh para pemain dan tim.


BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay