INDONESIA MENYERAH LAWAN LIBYA 1-2

 


RBPREDIKSI Laga uji coba kedua sudah dijalani oleh Timnas Indonesia tadi malam (5/1/24). Indonesia harus kembali menelan kekalahan pada saat melawan Libya. Skor tipis 1-2 adalah skor akhir dari pertandingan yang diselenggarakan di Antalaya, Turki. Setelah ini Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Iran sebelum benar-benar terjun keperhelatan Piala Asia yang diselenggarakan pada tanggal 12 Januari 2024.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama berlangsung dengan sangat sengit, tidak seperti pertandingan uji coba sebelumnya. Baru saja pertandingan berjalan dua menit. Ahmed Ekrawa berhasil membuat ancaman lewat tendangan bebas, namun penjaga gawang Indonesia, Ernando mampu mengamankan bola.

Tidak lama berselang, Ivan Jenner mampu memberikan assist kepada Yakob Sayuri. Pergerakan dari sisi kanan yang dilakukan Ivan Jenner berujung umpan manis kepada Yakob Sayuri dan disambut oleh tendangan keras mampu merobek gawang Libya pada menit ke-7. Skor membuat kedudukan berubah untuk keunggulan Indonesia 1-0.

Tidak tinggal diam, timnas Libya menambah agresivitas serangannya. Hanya butuh dua menit berselang, Libya mampu menyamakan kedudukan melalui bola muntah hasil dari hadangan umpan dari serangan sisi kiri yang jatuh ke kaki Oshama El Sharami. Tidak membuang kesempatan, El Sharami segera menyambarnya dan berbuah gol. Kedudukanpun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Dengan kedudukan imbang tersebut membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Terjadi jual beli serangan setelah gol penyeimbang kedudukan terjadi.

Namun sangat disayangkan, pada menit ke-19 Rizky Ridho melakukan blunder. Pemain bertahan ini melakukan backpass yang terlalu lemah sehingga berhasil direbut oleh penyerang Libya, Ahmed Ekrawa dan berhasil dijadikan gol olehnya dan menambah keunggulan Libya menjadi 1-2.

Pada babak kedua, Skuad Garuda tidak menurunkan intesitas serangannya sama sekali, Indonesia bermain lebih lepas untuk terus menekan Libya dan terus berupaya mencetak gol agar bisa menyamakan kedudukan. Libya juga berbahaya, counter attack dari serangan baliknya beberapa kali mengancam gawang Indonesia.

Ernando tampil ciamik para pertandingan kali ini. Penyelamatan luar biasanya menghentikan  serangan dari Libya pada menit ke-52. Pada menit ke 60, Marselino Ferdinan nyaris saja menyamakan keunggulan andai saja tendangannya tidak melambung Ketika menyambut umpan dari Yakob Sayuri.

Lagi-lagi, penjaga gawang Timnas Garuda tampil sebagai pahlawan Ketika mementahkan Ahmed Ekrawa pada menit ke-73 lewat tendangan dari sudut sempit.

Justin Hubner, berhasil dari jebakan offside pada menit ke-88. Mendapatkan umpan terobosan dari Ridho dan terjadi 1 on 1 dengan penjaga gawang Libya, tendangan Justin Hubner masih dapat dimentahkan oleh sang kiper. Sayang, peluang emas terakhir Indonesia tersebut tidak berbuah menjadi gol dan skor tetap bertahan 1-2 hingga peluit panjang dibunyikan.


Line Up :

Indonesia

4-5-1

Ernando Ari (Kiper); Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner (Belakang);  Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Sandy Walsh, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Rafael Struick (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Libya

4-3-3

Asiyil Almiqasbi (Kiper); Salah Fakroun, Osama Al Sarit, Ali Toussef, Sadan Ali (Belakang); Abdussalam Tubal, Zaid Elwani, Hussain Taktak, Daniel Elfadli (Tengah); Omar Al Khouja, Ahmed Ekrawa (Depan).

Pelatih: Milutin Sredojevic

 

x

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay