Apa Itu Dark System Di Mobile Legends? Ini Cara Mengatasinya!

 

R8ESPORTS Dark system menjadi sebuah istilah yang banyak digunakan di ranked. Namun, tak banyak yang tahu apa itu sebenarnya dark system di Mobile Legends (ML).

Entah untuk mengartikan sesuatu yang negatif atau positif, pastinya akan menjadi negatif apabila dark system terjadi kepada pihak tim kita, namun akan berarti positif bagi pihak lawan.

Hal itu pada umumnya dirasakan langsung oleh para pemain solo yang harus bermain dengan rekan satu tim secara random.

Tapi ternyata masih banyak pemain Mobile Legends yang salah mengartikan pengertian yang sebenarnya. Untuk itu, kita akan bahas lebih dalam apa itu dark system Mobile Legends (ML) dan cara mengatasinya di artikel berikut!

Apa Itu Dark System ML?



Menurut pengertian secara bahasa, dark system diartikan sebagai sistem yang gelap atau buruk. Istilah ini banyak digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak beres pada sebuah sistem yang belaku.

Sementara di Mobile Legends, dark system adalah match making yang tidak seimbang antara tim yang berlawanan di ranked. Yang menjadi penyebab dark system yaitu rekan satu tim yang memiliki kemampuan bermain atau rank lebih rendah dari seharusnya.

Dalam update Rank Mode 2.0 pada awal Season 29 lalu, Mobile Legends sendiri sudah meminimalisir hal ini dengan memangkas kemungkinan pemain di atas 50 bintang bertemu dengan pemain di bawah rank Mythical Glory.

Cara Mengatasi Dark System ML

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut:

1. Main Bareng (mabar)

Pemain bisa mensiasatinya dengan bermain bersama rekan satu tim yang sudah kenal dengan role masing-masing. Sangat disarankan role yang akan diisi tidak bertabrakan dengan teman mabar.

Usahakan bermain setidaknya bertiga dengan teman di tier Mythic ke atas, dan paling kurang berdua di tier Legend ke bawah.

2. Pilih Rekan Mabar

Jangan asal bermain dengan rekan mabar yang random. Pilih rekan mabar yang memiliki rank berdekatan dengan kamu sekarang. Ini akan membantu sistem match making untuk tidak memberikan publik dari tier yang jauh lebih rendah dari kamu.

3. Berhenti Jika Lose Streak

Setelah mengalami lose streak beberapa kali, sebaiknya kamu berhenti bermain untuk sementara waktu. Karena kemungkinan kamu akan berhadapan dengan teman atau lawan yang sama jika terus memaksakan bermain.

Berhenti sejenak akan me-refresh pikiran dan emosional dalam bermain, serta kemungkinan menemukan rekan dan lawan yang berbeda lebih besar. Sehingga, kesempatan untuk memenangkan game akan berbeda dengan sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay