NASIB SHIN TAE-YONG ABU-ABU, THOHIR TEGASKAN TIDAK AKAN ADA PELATIH LAIN.

 


R8PREDIKSI – Isu panas sedang menerjang kepelatihan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Isu yang menerpa bahwa status kepelatihan Shin Tae-yong dipertanyakan ketika kontrak bersama Timnas Indonesia berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Shin Tae-yong juga tidak banyak buka suara soal ini, malah Ketua Umum Erick Thohir yang buka suara terkait status masa kepelatihan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. "Pak Erick (Ketua Umum PSSI, Erick Thohir) sudah mengatakan bahwa ia tidak mencari pelatih lain. Belum ada dalam pikiran dia terbersit bahwa untuk menggantikan Shin Tae-yong," kata pengamat dan komentator sepak bola, Ronny Pangemanan, dalam kanal youtube Bung Ropan.

"Hanya ada satu, cuma Shin Tae-yong. Jadi, nggak ada pelatih lain," imbuhnya.

Saat ini, masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sendiri masih abu-abu. PSSI masih belum memastikan apakah akan memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut atau tidak.

PSSI mengaku akan melihat dulu performa eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut pada dua ajang, Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Sejauh ini, Shin Tae-yong sudah melewati satu ujiannya dengan berhasil. Ia membawa Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia. Prestasi mereka lolos dari fase grup ini merupakan pertama kalinya bagi Skuad Garuda sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Asia.

Sukses ini memunculkan sejumlah desakan agar PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih berusia 53 tahun tersebut dinilai berhasil membawa Timnas Indonesia berprestasi.

Belakangan muncul kabar bahwa Shin Tae-yong sudah mendapat tawaran untuk melatih tim nasional lain. Hal ini membuat desakan terhadap PSSI untuk segera memperpanjang kontrak Shin Tae-yong kian kuat.

Lebih lanjut, Ropan -sapaan karib Ronny Pangemanan- menyebut bahwa sikap PSSI yang tak mencari pengganti Shin Tae-yong merupakan sebuah anomali. Lazimnya, mantan jurnalis media olahraga ini menyebut, tim lain pasti sudah bersiap mencari sosok pelatih pengganti, jika kontrak pelatih mereka sudah mendekati akhir.

"Kalau dihitung masuk Februari saat ini, jadi tinggal lima bulan ke depan (kontrak) Shin Tae-yong sudah berakhir dan akan ada pembicaraan lagi, perpanjangan atau tidak. Mestinya, federasi lain sudah menyiapkan siapa pelatih yang akan menggantikan. Namun, Erick tidak," kata Ropan.

"Ia masih percaya dengan Shin Tae-yong. Jadi, ini clear. Nggak usah bicara yang aneh-aneh. Erick tetap komit menjaga profesionalisme. Ia menghargai Shin Tae-yong dan ia minta Shin Tae-yong menghargai federasi," ia menambahkan

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay