THOM HAYE TERTUNDA JADI WNI, KENAPA?


 

R8PREDIKSI Proses naturalisasi dua calon pemain Timnas IndonesiaThom Haye dan Ragnar Oratmangoen, dipastikan tertunda. Situasi ini terjadi karena proses naturalisasi mereka bertepatan dengan masa reses anggota DPR-RI.

Masa reses adalah masa di mana parlemen melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung parlemen. Jadi, pada periode itu, proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen harus tertunda.

Situasi di atas dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. "DPR-nya reses hari ini (Rabu, 7 Maret 2024) sampai bulan Maret," ucapnya.

Menurut Arya, beberapa berkas naturalisasi dua pemain itu sudah beres. Mereka tinggal menjalani proses sidang di Komisi X DPR RI. "Ragnar sama Thom Haye udah beres di pemerintah, kita mau majukan ke DPR," ucapnya.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sempat diharapkan bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada Maret 2024 ini. Mereka disiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, yang digelar pada 21 Maret 2024.

Nah, berkaitan dengan masa reses DPR RI, Arya belum bisa memastikan apakah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa bermain lawan Vietnam atau tidak.

"Mepet waktunya, tetapi akan kita coba. Eh, kapan ya lawan Vietnam? Maret ya? Masih. Nah, kalau di (Kualifikasi) Piala Dunia ini agak leluasa (pendaftaran pemainnya). Kami berharap mereka masih bisa," kata Arya,

Masa reses anggota DPR baru berakhir pada 4 Maret 2024. Jadi, ada waktu sekitar dua pekan bagi PSSI untuk merampungkan proses naturalisasi dan perpindahan asosiasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Selain dua nama di atas, ada nama Nathan Tjoe-A-On yang juga sedang diproses naturalisasinya. Pemain berusia 22 tahun itu hanya perlu menjalani sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Nathan yang penting datang dia langsung kita uruskan gitu, langsung kita uruskan," ucap Arya.

Nathan Tjoe-A-On sendiri sudah mendapat persetujuan dari Komisi X DPR RI untuk jadi WNI. Harusnya, bersama Jay Idzes, pemain SC Heerenveen itu menjalani sumpah pada Desember lalu. Namun, ada kendala yang membuat Nathan tidak bisa datang ke Indonesia.

 

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay