GOLDEN STARS REDUP DI GBK, GARUDA MAKIN BERSINAR

 


R8PREDIKSI – Timnas Indonesia berhasil untuk menaklukan Vietnam pada Laga Kualifiikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 dengan skor tipis 1 – 0. Indonesia bisa berbangga hati dengan kemenangan ini namun masih banyak PR yang harus diperhatikan oleh timnas Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung Kamis, 21 Maret 2024 tadi malam pada pukul 20.30 WIB dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Didepan pendukungnya sendiri Indonesia sempat keteteran dimenit-menit awal pertandingan dilangsungkan. Namun serangan-serangan The Golden Star masih bisa dimentahkan oleh pemain bertahan Indonesia.

Jay Idzes yang juga langsung menjadi starting line up turun bersumbangsih besar dalam membantu pertahanan Indonesia dari gempuran pemain Vietnam diawal-awal pertandingan. Tidak hanya itu, Ridho dan Hubner juga turut tampil gemilang dalam pertandingan ini.

Vietnam dibuat frustasi diawal-awal pertandingan karena serangannya menjadi mentah dan tidak berhasil menusuk pertandingan Indonesia.

Meski demikian, Indonesia masih memiliki banyak tantangan dari dalam internal itu sendiri. Mari kita kupas bersama.

Sering Hilang Bola

Setelah diamati dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain Indonesia terlalu lemah dalam meneruskan bola dari pemain belakang kedepan, baik itu kepemain tengah atau depan. Hal tersebut berpengaruh terhadap penguasaan bola yang sebenarnya juga belum cukup baik, dilihat dari statistik terakhir pada saat melawan Vietnam. Dilansir oleh Tirto.id, Indonesia hanya mampu menguasai 36%, sedangkan Vietnam mampu mengusai 64% dari 90 menit jalannya pertandingan.

Kontrol Emosi dari Pancingan Lawan

Pada pertandingan tadi dapat dilihat Indonesia memiliki empat kartu kuning sedangkan Vietnam hanya memiliki satu kuning. Kartu kuning yang didapatkan oleh para pemain Indonesia juga bukan pelanggaran yang benar-benar harus dilakukan atau bukan dalam situasi krusial. Justru pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain Indonesia ini dapat dikatakan kurang perlu dilakukan dan bisa menjadi boomerang jika terpancing oleh pemain lawan. Vietnam adalah salah satu tim yang pandai untuk memancing emosi para pemain lawan.

Konsistensi Permainan

Indonesia harus dapat konsisten dalam setiap permainan. Meskipun mampu memberikan tiga poin dalam kualifikasi piala dunia 2026, Indonesia harus terus mempertajam skill dari berbagai aspek, mulai dari fisik hingga taktik dan konsistensi performa dilapangan. Hasil positif harus terus dijalankan secara stabil dan konsisten.

 

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay