BISA LOLOSKAH GARUDA?

 


R8PREDIKSI - Timnas Indonesia baru saja kalah dari Jepang dengan skor 3-1 pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Mungkin banyak yang mempertanyakan, apakah masih ada kesempatan Skuad Garuda lolos ke-16 besar. Jawabannya mungkin bisa. Melalui jalur Best of Three.

Anak-anak Shin Tae-yong seharusnya masih memiliki secerca harapan untuk lolos ke babak 16 besar dengan beberapa skenario yang terjadi pada beberapa pertandingan lainnya. Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki poin 3 ketika mengalahkan Vietnam.

Yang mempengaruhi lolosnya Indonesia sebagai best of three ada beberapa faktor penentu peringkat terbaik. Ada lima aspek yang menjadi penentu, yaitu :

  •        Poin
  •        Selisih gol
  •        Banyak gol yang dibuat
  •        Poin kedisiplinan
  •        Undian

Indonesia akan lolos ke putaran selanjutnya, babak 16 besar Piala Asia 2023 jika ada skenario seperti ini :

Kondisi 1

Lolosnya Indonesia akan ditentukan oleh dua pertandingan. Pertandingan Yordania Vs Bahrain dan Oman Vs Kirgistan. Timnas Indonesia akan lolos jika Bahrain kalah pada saat berhadapan dengan Yordania. Namun, itupun harus kalah dengan gol yang cukup banyak. Jika mengikuti poin selisih gol saat ini, Bahrain masih memiliki -1 selisih gol, sedangkan Indonesia -3. Jadi paling tidak, Bahrain harus kalah 3 gol dari Yordania. Sayangnya, harapan ini sudah pupus. Bahrain sudah menang 1-0 pada saat berhadapan dnegan Yordania dan dipastikan lolos kepartai 16 besar.

 Kondisi 2

Indonesia tinggal berharap oleh 1 laga tersisa lagi dipenyisihan grup F Piala Asia 2023. Oman vs Kirgistan. Diharapkan laga tersebut berakhir imbang dikarenakan Oman baru mengoleksi 1 poin sedangkan Kirigistan belum memiliki poin sama sekali. Jika masing-masing tim tersebut mengoleksi 1 poin dari hasil imbang, maka Oman memiliki 2 poin dan Kirgistan baru memiliki 1 poin, sedangkan Indonesia mengoleksi 3 poin dari kemenangannya melawan Vietnam kemarin.

Kondisi 3

Kirgistan menang dari Oman. Tetapi, Kirgistan tidak boleh menang dengan selisih 2 gol. Jika +2 gol, maka selisih gol Kirigistan lebih baik dari pada Indonesia dan Kirgistan yang kemungkinan besar akan lolos kebabak 16 besar.

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay