INDONESIA PASTI BISA LAWAN VIETNAM

 


R8PREDIKSI – Banyak pakar atau pesepakbola senior yang memberikan dukungan yang kuat untuk Timnas Indonesia yang bermain di Piala Asia Qatar 2023. Terutama nanti ketika akan berhadapan dengan Vietnam pada laga kedua Piala Asia 2023.

Manahati Lestusen mengungkapkan, posisi Indonesia sudah diuntungkan ketika nanti akan bertarung melawan Vietnam. Pasalnya beberapa pemain inti Vietnam tidak dapat bertarung karena mengalami cedera.

"Dari informasi yang saya dapatkan, beberapa pemain inti mereka kan cedera. Ini sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia," kata Manahati, dalam siniar di kanal youtube Bicara Bola.

"Secara kualitas, dengan adanya tambahan pemain naturalisasi, semakin membuat teman-teman kita percaya diri. Seharusnya," ia menambahkan.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua mereka di Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (19/01) malam.

Pada laga perdana mereka, kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Indonesia kalah dari Irak. Sementara itu, Vietnam kalah dari Jepang. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara, sedangkan Vietnam berada satu posisi di atas mereka

Namun, kendati berpeluang besar untuk bisa meraih kemenangan, Indonesia pantang jemawa. Menurut Manahati, Skuad Garuda harus mewaspadai kuatnya mental penggawa Vietnam.

"Kalau mental, kalau kita lihat, dari dulu mental mereka bagus. Ini sejak dulu," tutur Manahati.

Manahati pun membandingkan soal mental bertanding Vietnam dengan Indonesia. Di Timnas Indonesia, persoalan mental kerap menjadi permasalahan tersendiri.

"Ini yang jadi kendala di Timnas Indonesia, masalah mental. Kalau masih 0-0, masih aman mental kita. Tapi kalau sudah ketinggalan atau sulit cetak gol, mulai turun," ia menandaskan.

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay