SEMANGAT JUANG TINGGI GARUDA HARUS HANCUR DITANGAN JEPANG

 



R8PREDIKSI – Timnas Indonesiakalah melawan The Blue Samurai, Jepang pada laga ketiga Grup D. Piala Asia 2023. Dari kekalahan ini, kita bisa mengambil sedikit kesimpulan dan beberapa Pelajaran yang bisa dipetik. Meskipun kekalahan 3-1 harus ditelan pasukan muda Garuda, Indonesia tidak kalah segalanya. Semua berjuang sampai titik darah penghabisan dan menunjukan kelasnya.

 

Kelas Berbeda

Harus diakui, bagaimanapun Jepang adalah tim terbaik nomor 1 di Asia. Beberapa pemain Jepang juga bermain di tim – tim besar di Eropa. Ada Takefusa Kubo, Minamino, dan Endo yang bermain untuk Liverpool. Selain itu, dari segala aspek yang ada dilapangan, Jepang juga sudah lebih berpengalaman dibandingkan dengan Indonesia. Sisi serang yang jauh lebih tajam dari Indonesia, lini tengah yang bisa memberikan supply bola yang bagus ke lini serang, dan membantu lini belakang juga untuk bertahan.

Oleh karena itu, secara statistik, Jepang seharusnya menang telak melawan Indonesia. Skor 3-1 yang terbantu oleh penalti dan gol bunuh diri Jordi Amat juga belum bisa dibilang memuaskan.

 

Penalti Awal Mengubah Segalanya

Banyak pihak yang menyayangkan Jordi Amat melanggar Ayase Ueda dikotak penalti pada menit ke-6. Pasalnya, seharusnya Indonesia akan lebih percaya diri ketika kedudukan masih berimbang. Jepang juga akan semakin kebingungan ketika memang serangannya menjadi mentah di lini pertahanan Indonesia.

Statistik mencatat bahwa Timnas Jepang melepaskan 14 tembakan di laga ini. Namun mereka hanya bisa mencetak tiga gol, di mana satu gol di antaranya adalah gol bunuh diri.

Ini disebabkan ada koordinasi yang apik di antara lini pertahanan Indonesia. Mereka beberapa kali memblok peluang-peluang matang Jepang sehingga tidak menjadi gol.

 

Kurang Tenang Saat Menyerang

Kelemahan Indonesia yang kembali muncul di laga ini adalah tidak tenang dalam membawa bola.

Sepanjang laga Timnas Indonesia terus ditekan oleh Timnas Jepang. Namun tidak sedikit juga Indonesia mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Namun sayang ketika membawa bola, Timnas Indonesia kurang tenang. Sehingga distibusi umpan ke depan tidak berjalan dengan baik, sehingga kesempatan melakukan serangan balik itu jadi sia-sia.

 

Semangan Juang Tinggi

Satu hal lain yang bisa diapresiasi dari Timnas Indonesia kali ini adalah semangat juang yang tidak padam. Di babak kedua, Timnas Indonesia terlihat tidak patah arang. Skuat Garuda mencoba lebih menekan pertahanan Jepang.

Semangat juang Indonesia semakin terlihat setelah kebobolan gol ketiga. Timnas Indonesia tidak berpasrah diri, dan terus mencoba menyerang dan hasilnya adalah gol Sandy Walsh di laga tersebut.

 

Lolos Tergantung Tim Lain

Kekalahan melawan Timnas Jepang ini membuat timnas Indonesia harus berharap ke tim lain untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia saat ini finish sebagai peringkat 3 grup D. Di rangking peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia berada di peringkat empat atau batas akhir.

Timnas Indonesia harus berharap pada laga Yordania vs Bahrain dan laga Kirgistan untuk bisa lolos. Di mana Bolaneters bisa membaca skenario kelolosan Timnas Indonesia dengan klik di sini.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay