TIDAK SESULIT ITU, INDONESIA BISA SIKAT AUSTRALIA

 


R8PREDIKSI - Indonesia akan menghadapi Australia pada Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Minggu (28/01).

Bagi kedua tim, ini bukan pertama kalinya mereka bersua. Sebelumnya, Indonesia paling tidak sudah 16 kali bertemu dengan Socceroos, julukan Timnas Australia.

Sepanjang pertemuan ini, catatan Indonesia inferior. Mereka sebelas kali kalah, tiga kali imbang, dan hanya dua kali menang. Skuad Garuda pun pernah menelan kekalahan setengah lusin gol tanpa balas dari Australia.

Namun, belakangan, situasi mulai berubah. Indonesia tak lagi menjadi bulan-bulanan Australia. Bahkan, dalam tiga laga terakhir mereka, Indonesia mampu memberi perlawanan sengit. Dalam satu dari tiga persuaan tersebut, Indonesia bahkan mampu menahan imbang Australia tanpa gol.

 

2005 Australia 3 - 0 Indonesia

Australia menjamu Indonesia dalam laga uji coba yang dihelat di Subiaco Oval, Perth, 29 Maret 2005. Pada laga tersebut, Socceroos sukses menggerus Indonesia tiga gol tanpa balas.

Pada laga ini, dua gol Australia dicetak Ante Milicic. Sementara, satu gol lain Socceroos dicetak David Zdrilic.

Gol pertama Milicic dicetaknya pada menit ke-25 memanfaatkan umpan silang Stan Lazaridis dari sayap kiri. Milicic kembali mencetak gol 12 menit setelah laga babak kedua dimulai. Kali ini, ia memanfaatkan bola liar hasil sundulan Tony Popovic. Kemudian, pada menit 35, Zdrilic memastikan kemenangan timnya melalui gol dari jarak dekat.

2011 Indonesia 0 - 0 Australia

Setelah kekalahan tersebut, Indonesia dan Australia bertemu lagi pada Kualifikasi Piala Asia 2011. Pertemuan pertama kedua tim ini dihelat Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009.

Dalam ajang ini, Pelatih Australia, Pim Verbeek, hanya memanggil pemain-pemain yang bermain di kompetisi lokal. Hal ini disebut sebagai salah satu sebab mereka harus frustasi membongkar permainan Skuad Garuda.

Sampai akhir laga, Australia tak bisa menjebol gawang Indonesia. Demikian pula sebaliknya. Walhasil, sampai wasit Abdul Malik Bashir meniup peluit panjang, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

2011 Australia 1 - 0 Indonesia

Pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Asia 2011, Pim Verbeek kembali mengandalkan local pride. Namun, kali ini, mereka memanggil tambahan kekuatan. Empat pemain abroad, Like Wilkshire, Josh Kennedy, Mark Milligan, dan Jade North.

Keputusan tersebut berbuah manis. Milligan, salah satu pemain abroad tersebut, mencetak gol kemenangan Australia pada laga tersebut. Memanfaatkan umpan bola mati Wilkshire, pada menit 42, Milligan mencetak gol tunggal kemenangan Australia pada laga ini.

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay