Wise Bocorkan Perbedaan Gaji Pro Player Di Indonesia Dan Filipina

Sosok jungler dari Blacklist International yang sedang rehat, BLCK Wise bahas soal perbedaan gaji pro player MPL ID dan PH saat live stream Rabu (31/01/2024).

Telah terjadi tren kepindahan pemain Filipina ke Indonesia dalam beberapa musim belakangan ini.

Kepindahan para pemain itu membawa pertanyaan apa sebenarnya yang menarik mereka, salah satu yang sering disebut adalah karena gaji.

Harus diakui memang MPL Indonesia menjadi salah satu liga MLBB yang paling prestisius mengingat kepopuleran dan ramainya komunitas di Indonesia.

Perbedaan Gaji Pro Player MPL ID dan PH



Pada 31 Januari 2024 kemarin, Wise sempat mengatakan bahwa gaji di Indonesia sangatlah tinggi.

Ia bahkan menyebut kalau hanya dalam 3 bulan saja, pemain yang bermain di Indonesia sudah bisa membeli sebuah mobil.

Sebuah ketimpangan di negaranya sendiri di Filipina yang mana disebutkan gaji 3 bulan bahkan tidak mampu membeli handphone baru.

Gajinya sangat luar biasa (tinggi) di Indonesia, ketika kamu sudah bermain di Indonesia selama 3 bulan, akan sudah bisa membeli mobil, di sini di Filipina, gaji 3 bulannya tidak bisa membelikanmu handphone,” jelas Wise.

Apa yang dikatakan Wise bisa jadi memang benar adanya di mana gaji di Indonesia sangat tinggi sampai membeli mobil saja terhitung mudah.

Akan tetapi bisa juga itu adalah majas hiperbola yang intinya adalah untuk menunjukkan perbedaan gaji yang ekstrim antara Indonesia dan Filipina.

Penawaran gaji yang fantastis itu bisa jadi adalah daya tarik untuk para pemain Filipina yang bermain di Indonesia.

Ditambah selain gaji, komunitas di Indonesia juga bisa dibilang cukup besar sehingga membuat pemain merasa lebih dikenal.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay