PERTARUNGAN SENGIT CITY LAWAN LIVERPOOL BUAT ARTETA HAPPY

 


R8PREDIKSI - Manchester City melawan Liverpool tadi malam diwarnai berbagai kontroversi yang luar biasa. Banyak pihak termasuk para pengamat sepak bola menilai Liverpool seharusnya mendapatkan penalti dimenit-menit akhir.

The Reds harus puas mendapatkan satu poin saja dikandangnya sendiri pada saat melawan The Citizen. Total skor yang dihasilkan di Anfield tadi malam adalah 1-1 untuk Manchester City dan Liverpool pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024.

Liverpool justru tertinggal lebih dulu buah dari gol John Stones, namun anak buah Jurgen Klopp akhirnya bisa menyamakan skor lewat eksekusi Mac Allister setelah Darwin Nunez dilanggar oleh Ederson dikotak terlarang.

Dari hasil seri ini, Liverpool gagal kembali menikmati peringkat pertama EPL (English Premier League) setelah disalip oleh Arsenal. Kini Arsenal memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yakin 64 poin. Manchester City membayangi Arsenal dan Liverpool pada peringkat ketiga karena hanya dengan selisih satu angka saja.

Jalannya pertandingan antara Liverpool dan Manchester City berlangsung dengan intensitas tinggi. Peluang sudah didapatkan oleh City pada menit ke-2. Julian Alvarez melakukan tembakan yang masih bisa diamankan oleh Caoimhin Kelleher.

Tidak lama kemudian, giliran Kevin De Bruyne yang menciptakan peluang dari tendangan keras yang dilepaskan diluar kotak penalti Liverpool. Lagi-lagi, Kelleher masih dapat mengamankan gawang Liverpool.

Pada menit ke-15 giliran Liverpool yang memberikan ancaman melalui Luis Dias yang menerima umpan dari Darwin Nunez dan bola masuk kedalam gawang City. Namun sayang, hakim garis mengangkat bendera tanda Diaz dalam posisi offside.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Berawal dari tendangan pojok, yang dieksekusi oleh De Bryune mampu disambut oleh John Stones.

Setelah kebobolan, Liverpool justru semakin mengencangkan serangannya. Kesempatan yang diciptakan oleh Dominik Szoboszlai dari hasil sundulannya masih melenceng sedikit diatas mistar gawang.

Man City nyaris menambah keunggulan di menit ke-35. Percobaan tembakan De Bruyne dari kotak penalti membentur kaki belakang lawan dan hanya membuahkan sepak pojok.

Peluang lagi-lagi didapat Man City empat menit kemudian. Bola tendangan on target Haaland bisa diamankan Kelleher. Liverpool nyaris mencetak gol penyeimbang di menit ke-41. Tembakan keras Diaz dari luar kotak penalti meluncur di samping gawang Man City.

Liverpool mendapat hadiah titik putih satu menit babak kedua berjalan. Darwin Nunez dijatuhkan Ederson di kotak terlarang. Alexis Mac Allister maju sebagai algojo. Bola tembakannya sukses menaklukkan Ederson dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Man City dapat kans emas di menit ke-57. Bola tendangan jarak dekat Phil Foden bisa diblok Kelleher.
Liverpool nyaris mencetak gol kedua di menit ke-62. Bola sepakan Diaz dalam situasi satu lawan satu meleset dari sasaran.

Tim tuan rumah kembali membuat peluang emas di menit ke-70. Bola tap-in Nunez dapat dibendung kiper pengganti Man City, Stefan Ortega. Man City hampir mencetak gol di menit ke-88. Bola tembakan Jeremy Doku membentur tiang gawang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Arteta, sebagai pelatih Arsenal tentunya sangat senang dari hasil pertandingan kedua rival beratnya di EPL. Karena posisi Arsenal kembali naik kepuncak klasemen sementara EPL. Arsenal memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yakni memiliki 64 poin. Sedangkan Manchester City ada diperingkat ke-3 dengan selisih ketertinggalan satu poin saja.

Hal ini membuat persaingan di Liga Inggris semakin ketat dan berimbang hingga akhir liga.


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay