Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Jokowi: Kita Doakan Semuanya

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Jokowi: Kita Doakan Semuanya

 R8ESPORTS - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Presiden Joko Widodo pun mendoakan agar timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik dalam laga tersebut.

Skuad Garuda Muda menghadapi Yordania U-23 pada laga pamungkas Grup A. Ini menjadi laga hidup-mati pasukan Shin Tae-yong untuk lolos ke babak 16 besar.

Presiden Joko Widodo pun mendoakan agar timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik dalam laga tersebut. Dia juga berharap Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Kita mendoakan semuanya, berdoa bersama-sama agar timnas kita, timnas Indonesia U-23 di Piala Asia betul-betul bisa menguasai lapangan, bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, enggak ada kartu merah,” kata Jokowi dalam keterangannya di Lapangan Bola Kompi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bermain bola dengan sejumlah anak-anak di lapangan tersebut. Pertandingan tersebut dikatakan Presiden Jokowi sebagai ajang persiapan untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania U-23 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar.

“Harus disiapkan, semua disiapkan. Strateginya dibangun, pemainnya kondisinya fit semuanya, skillnya juga baik, insyaallah persiapan sore hari ini di Gorontalo akan berimbas pada pertandingan di Doha, Qatar antara timnas Indonesia dan Yordania,” jelasnya.

Bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Garuda Muda mengincar kemenangan atas Yordania U-23. Sebab laga tersebut akan menentukan lolos atau tidaknya tim asuhan Shin Tae-yong itu ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Perlu diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-23 bertengger di peringkat kedua Grup A dengan 3 poin. Sementara Yordania U-23 di posisi ketiga dengan 1 poin.

Karena Australia U-23 juga baru mengoleksi satu poin, maka membuat Timnas Indonesia U-23 hanya perlu hasil imbang saja saat melawan Yordania U-23 nanti untuk menemani Qatar U-23 sebagai perwakilan Grup A yang lolos ke perempatfinal.

Sebab meski nantinya Garuda Muda imbang dan Australia U-23 menang atas Qatar U-23, maka perolehan Australia dan Indonesia sama-sama 4 poin. Beruntungnya, Timnas Indonesia U-23 unggul head-to-head berkat kemenangan 1-0 di matchday kedua Grup A.

Jadi, alasan itulah yang membuat Timnas Indonesia U-23 hanya perlu imbang untuk bisa lolos ke perempatfinal. Namun, STY tetap mengincar kemenangan.


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay