Riot Games mengungkap data penayangan VCT Masters Madrid yang memecahkan rekor

 


Pengembang game Riot Games telah merilis data penayangan di VCT Masters Madrid, acara LAN internasional pertama musim VALORANT yang berakhir pada bulan Maret.

Menurut Riot Games , acara ini mencatat puncak penonton serentak sebesar 3,1 juta dan rata-rata penonton menit sebesar 1,1 juta, memecahkan rekor untuk Turnamen VALORANT.


VCT Masters Madrid mengumpulkan delapan tim VALORANT terbaik dari empat wilayah utamanya: Amerika, Tiongkok, EMEA, dan Pasifik. Tim lolos ke ajang tersebut melalui turnamen Season Kickoff yang memperingati dimulainya musim kompetisi 2024. Organisasi Amerika Utara Sentinels memenangkan turnamen tersebut dengan mengalahkan tim Korea Selatan Gen.G di grand final.

Menariknya, jumlah penonton puncak Riot Games jauh lebih besar dibandingkan yang tersedia melalui platform data pihak ketiga seperti Esports Charts. Esports Charts pernah menyatakan bahwa angka tersebut tidak termasuk platform penonton Tiongkok karena sulitnya mengakses data mentah.

Mengingat Riot Games belum membuat klaim seperti itu, implikasinya adalah angka ini termasuk statistik penayangan dari Tiongkok. Untuk konteksnya, data Esports Charts menunjukkan bahwa sekitar 1,69 juta penonton menonton acara tersebut pada puncaknya, yang masih menjadikannya acara VALORANT yang paling banyak ditonton dalam sejarah.

Leo Faria, Global Head of VALORANT Esports, mengomentari pengumuman tersebut: “Masters Madrid melampaui ekspektasi kami, dan kami menggunakan momentum tersebut untuk menerapkan pembaruan menarik pada acara kami berikutnya. Kami memperkenalkan segmen baru yang akan meningkatkan taruhan kompetisi dengan memberikan tim unggulan lebih tinggi kekuatan untuk memilih lawan mereka setelah tahap Swiss, sehingga nasib mereka ada di tangan mereka sendiri.”

Turnamen internasional besar berikutnya pada musim VCT 2024 adalah Masters Shanghai, yang berlangsung di Tiongkok akhir bulan ini di Mercedes-Benz Arena. Menariknya, ini adalah tempat terbesar yang pernah ada untuk acara VALORANT, dengan ruang yang dapat menampung lebih dari 10.000 orang.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay