World Cyber Games 2024 Siap Digelar di Indonesia, Datangkan MOBA Tanah Air untuk Dikompetisikan



Pada 2024 ini, Presiden Indonesia Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) no. 19, yang isinya untuk mempercepat perkembangan industri game di Indonesia. Pilar ketujuh dari Perpres tersebut menekankan pentingnya peningkatan aktivasi dan apresiasi terhadap produsen game nasional melalui penyelenggaraan kegiatan berskala nasional hingga global.

Jakarta, sebagai kota kolaborasi pun menjadi pionir dalam inisiasi industri konten dengan melaksanakan program Forum Bisnis Ekonomi Kreatif. Program ini akan mempertemukan segala macam stakeholder industri seperti komik, game, film bahkan animasi dari berbagai negara dengan kreator lokal. Menjadikan program ini sebagai pelopor ajang temu bisnis yang selaras dengan kemajuan industri global. Harapannya dengan adanya program ini pun dapat menarik perhatian investor domestik dan asing, dalam melihat potensi industri Intellectual Property (IP) di Indonesia.

Indonesia sebagai market game terbesar di Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah dari Worl Cyber Games (WCG) pada 2024 ini, festival multi-game terbesar di dunia yang sudah digelar sejak 2001 silam tersebut melibatkan 111 negara, 76 game, dan 1,5 juta gamer dari seluruh dunia. Rangkaian kegiatan WGC pada 2024 ini akan diadakan di berbagai negara di Asia Tenggara, Jepang, serta Korea Selatan, serta klimaks dari acara tersebut di Indonesia.


Event ini menjadi momen bersejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia jadi tuan rumah WGC yang akan berlangsung pada 31 Agustus - 1 September 2024. Lokapala, MOBA garapan developer Tanah Air pun akan menjadi showcase pada WCG 2024 ini.

"Indonesia dipilih sebagai tuan rumah karena memiliki potensi besar dalam industri esports dan game nasional. Selain itu, Indonesia memiliki infrastruktur yang memadai dan komunitas gaming yang antusias, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk puncak festival WCG," jelas Ben Choi selaku perwakilan dari WCG dan Bigpicture Interactive.

Rangkaian acara Forum Bisnis Ekonomi Kreatif yang mengawali Festival WCG ini akan dihadiri oleh berbagai stakeholder industri konten dari berbagai negara, serta 100 top influencer dari Asia Tenggara dan Korea Selatan, yang nantinya akan menghadiri Festival World Cyber Games 2024. Ini adalah kesempatan besar untuk mendorong game developer lokal untuk dapat melakukan aktivasi di Asia Tenggara. Pertisipasi game lokal di event ini dengan konsep barunya diharapkan dapat mendorong akses market game lokal di kawasan Asia Tenggara.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay