ARSENAL KALAH DARI FULHAM, ARTETA MULAI FRUSTASI

 



R8PREDIKSI - Arsenal menelan kekalahan di Craven Cottage pada malam tahun baru tadi. Arsenal sebenarnya perlu mengamankan 3 poin lagi agar bisa merebut kembali puncak klasemen dari Liverpool. Tapi sayangnya, Arsenal harus kehilangan 3 poin karena kalah dari Fulham.

Arsenal membuka laga dengan cemerlang ketika Bukayo Saka mencetak gol pada menit kelima. Namun Fulham bisa mencetak gol penyeimbang berkat sepakan Raul Jimenez.

Fulham kemudian bisa mencetak gol lagi melalui tembakan Bobby De Cordova-Reid. Mereka akhirnya bisa menang dengan skor 2-1. Di pertandingan melawan Fulham ini, Arsenal tak menurunkan penyerang terbaik mereka yakni Gabriel Jesus. Sepertinya ia diparkir setelah sebelumnya tampil kurang greget melawan West Ham.

Mikel Arteta kemudian memainkan Eddie Nketiah sebagai starter. Di sesi pemanasan, Nketiah terlihat meyakinkan karena tembakan-tembakannya sulit dibendung kiper Arsenal. Namun ketika pertandingan dimulai, Nketiah melempem. Ia tak terlihat memberikan dampak berarti di lini serang. Ia kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan duo bek Fulham. Pada akhirnya Nketiah cuma bisa mencatatkan satu tembakan on target saja.

Nketiah buang-buang peluang untuk bisa menunjukkan kemampuannya ketika diberikan kesempatan. Masih berhubungan dengan sektor penyerang. Arsenal sekarang memang cuma punya dua penyerang tengah.

Mereka adalah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Jesus sudah mencetak tujuh gol dan Nketiah sudah mengemas enam gol. Catatan itu tak terlalu buruk. Namun Di laga lawan West Ham dan Fulham mereka sama-sama tak bisa mencetak gol. Hal ini bisa terulang ke depannya dan membuat The Gunners kehilangan poin penting.

Oleh karena itulah, Arsenal harus mempertimbangkan mencari striker lagi pada musim dingin 2024 ini. Semakin banyak opsi yang dimiliki Mikel Arteta di lini serang, maka itu akan bagus bagi Arsenal khususnya dalam perburuan gelar juara liga. Arsenal punya Oleksander Zinchenko di pos bek kiri. Penampilannya membuat The Gunners sangat terbantu khususnya ketika ia menjadi inverted fullback.

Namun penampilannya belakangan ini terlihat menurun. Dan apesnya lagi sekarang ia mengalami cedera betis. Oleh karena itulah Mikel Arteta memainkan Jakub Kiwior di pos bek kiri saat menghadapi Fulham. Sayangnya penampilan Kiwior tak sesuai harapan.

Ia lengah menghadapi pergerakan Raul Jimenez dan membuat striker Meksiko itu bisa mencetak gol penyeimbang Fulham. Raul kemudian kerap menekan area itu demi menembus pertahanan Arsenal. Kiwior akhrnya ditarik keluar dan digantukan oleh Takehiro Tomiyasu. Buruknya penampilan bek Polandia itu dan cederanya Zinchenko menambah satu lagi daftar masalah yang harus dibenahi Mikel Arteta.

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay