JEPANG HAJAR THAILAND 5 GOL TANPA BALAS, INDONESIA HARUS WASPADA


 

R8PREDIKSI - Sang Samurai Biru, Jepang baru saja menggunduli Thailand dalam laga uji coba. Thailand dipaksa tunduk 5 gol tanpa balas oleh Jepang sore tadi. Hal ini membuat Indonesia yang satu grup dengan Jepang dalam laga penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar nanti harus lebih waspada dan menambah PR Shin Tae Yong untuk terus mengulik strategi dalam menghadapi Jepang nanti. Pasalnya, Thailand yang memiliki peringkat lebih baik dari Indonesia saja terbantai 5 gol tanpa balas di Stadion Nasional Jepang, Tokyo pada Senin (1/1) tadi sore.


Jalannya Pertandingan

Hajime Moriyasu berhasil membawa anak asuhnya membantai Thailand dalam perhelatan laga uji coba pada Senin, 01 Januari 2024 tadi sore. Jepang sebenarnya tertahan di Babak Pertama. Meskipun statistik yang ada, Jepang mampu menyelesaikan 285 operan dan memiliki penguasaan bola sebesar 60 persen. Tembakan kegawang Thailand juga mencapai 10 kali. Menurut para pakar, hal ini disebabkan karena formasi Thailand yang flexible, dari formasi 4-3-3 yang diterapkan oleh Masatada Ishii yang baru saja menjalani debutnya bersama timnas Thailand, berubah menjadi formasi yang menumpuk lini tengah yaitu formasi 4-5-1 dan mengandalkan serangan balik dan berharap pada lengahnya pertahanan Jepang. 

Namun pada babak kedua, Hajime Moriyasu mempertajam lini serangnya dan terbukti pada menit ke-50, Ao Tanaka mampu menyelesaikan bola liar yang diciptakan Junya Ito yang mencoba menerobos masuk langsung ke jantung pertahanan Thailand. 

Belum cukup puas, Moriyasu memasukan Takumi Minamino pada Menit ke-69. Eks pemain Liverpool diharapkan menjadi penambah daya gedor Jepang, Hari ini terbukti dari tendangan keras yang dilesakan oleh Minamino melenceng tipis disisi gawang. 

Pada menit ke-72 Keito Nakamura mampu menambahkan keunggulan Jepang. Nakamura mampu memanfaatkan kemelut yang ada didepan gawang Thailand dan dikonversikan menjadi gol yang menambahkan keunggulan Jepang menjadi 2-0.

Hanya butuh 2 menit berselang, Jepang mampu menambah pundi-pundi golnya melalui gol bunuh diri yang diciptakan oleh Elias Dolah pada saat Jepang melakukan tendangan pojok. Pemain bertahan yang bermain untuk Bali United itu membuat Thailand semakin jauh tertinggal oleh Sang Samurai Biru. Gol terjadi akibat arah bola yang berubah ketika sundulan Machida coba dihalau oleh Elias Dolah dan malah masuk kedalam gawang sendiri.

Takumu Kawamura membuat Thailand semakin terbenam pada menit ke-82 melalui sundulannya. Seharusnya juga, Minamino membuang peluang emas ketika sudah berhadapan satu lawan satu menghadapi kiper Thailand. Tendangan yang dilepaskan Minamino masih melenceng sedikit disisi kanan gawang. Namun beberapa saat kemudian, Minamino berhasil menebus kesalahannya dan menjadikan keunggulan Jepang menjadi 5-0 pada perpanjangan waktu, dimenit ke-90+1.



Indonesia Harus Waspada

Shin Tae Yong harus mulai meramu taktik untuk bertahan dari gempuran Jepang pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 yang akan diadakan di Qatar nanti. Thailand yang sejatinya memiliki peringkat diatas Indonesia saja dihajar habis-habisan oleh Jepang 5-0. Tentu itu akan membuat Asnawi Mangkualam memiliki kekhawatiran. Pasalnya Indonesia ada dalam satu grup yang sama dengan Jepang yang bisa dibilang menjadi penguasa Asia. Sisa lawan Sang Garuda juga bukan merupakan lawan mudah pada grup D. Ada Iran dan Vietnam yang juga menjadi lawan tangguh Indonesia dikancah Piala Asia 2023. Indonesia juga memiliki rekor kurang baik dalam sejarah pertemuan kedua tim dalam laga Internasional. 


BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay