JADI STRIKER LAGI KAH ELKAN BAGGOT?

 


R8PREDIKSI Shin Tae-yong memberikan skema permainan yang berbeda dari tim-tim lainnya selama mengikuti kompetisi Piala Asia 2023 di Qatar.

Hal yang cukup mengejutkan ketika pemain bertahan Elkan Baggot justru diturunkan sebagai penyerang oleh Shin Tae-yong. Elkan diturunkan sebagai striker oleh Coach Shin Tae-yong ketika Indonesia berhadapan melawan Jepang dalam laga penyisihan terakhir di Group D pada Rabu lalu (24/01/2024).

Meski demikian, Shin Tae-yong memiliki alasan tersendiri ketika konferensi pers usai laga tersebut. Elkan Baggot ditunjuk sebagai penyerang lantaran untuk menerima umpan bola-bola atas. Sang pelatih menyebutkan para pemain belakang Jepang sangat lemah dengan bola-bola atas.

Pada 28 Januari 2024, Indonesia akan menghadapi Australia dalam babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023. Akan ada kemungkinan juga Elkan Baggot akan diturunkan kembali pada pertemuan tersebut.

“Ya kembali, kan masing-masing pelatih punya strategi. Kemarin, saya lihat Elkan dipasang untuk mengganggu daripada permainan di depan. Sehingga dia bisa dengan kepalanya bisa passing kanan dan kiri. Dengan sistem yang berbeda gitu,” kata Erick di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

"Saya rasa, pilihan saja. Saya tidak mau mengomentari masing-masing taktik. Tapi kita lihat ya memang kadang-kadang dalam permainan sepak bola kita harus punya kejutan-kejutan tersendiri,” ujar Erick Thohir.

Eks bos Inter Milan tersebut pun memahami di era sepak bola modern seperti ini setiap pemain harus siap ditempatkan di posisi manapun.

Eks bos Inter Milan tersebut pun memahami di era sepak bola modern seperti ini setiap pemain harus siap ditempatkan di posisi manapun.

Dengan demikian, tak menutup kemungkinan Elkan bisa saja kembali ditugaskan Shin Tae-yong menjadi striker saat menghadapi Australia nanti

“Walaupun itu mungkin awal awalnya bisa juga menjadi sebuah kejanggalan. Tapi ya kembali pemain harus siap juga ditempatkan dimain dimanapun,” pungkasnya. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Erick Thohir mengatakan menghadapi Australia memang bakal sulit, terlebih tim berjuluk Socceross tersebut kini berada di peringkat 25 FIFA.

Oleh karena itu, Erick Thohir meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk tidak gentar, pasalnya banyak juga dari pemain Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa.

"Saya rasa, Australia bukan tim yang mudah. Rankingnya juga jauh. Tapi permainannya berbeda dengan Jepang dan Korea Selatan. Sekarang, kita juga banyak pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris atau di Liga Belanda,” kata Erick Thohir.

“Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling mengimbangi. Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa dan disiplin di segala lini,” ujar Erick Thohir.

Untuk laga nanti, Erick Thohir merasa lebih percaya diri Jordi Amat dan kawan-kawan bisa mengimbangi.

Apalagi, para pemain Timnas Indonesia baru saja mendapatkan lecutan semangat karena lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Sementara itu, hal lain yang membuat dirinya percaya diri, lantaran pada dua pertemuan terakhir, Indonesia mampu bermain imbang dan kalah tipis dengan skor 1-0.

“Kembali saya katakan kepada tim jangan berpuas diri sudah 16 besar terus sudah. Kita harus kembali memberikan yang terbaik,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

“Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia. Dan kita kalau melihat sejarah kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah draw, pernah kalah 1-0.  Ini kan tahun 2023, masa tidak maju-maju gitu,” pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelunya bahwa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar dengan status setelah akhiri fase babak penyisihan grup di urutan keempat tim peringkat ketiga terbaik.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menantang Timnas Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Erick Thohir senang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.


Untuk kalian yang ingin mengikuti tebak skor berhadiah bersama partner kami, RUBY8000, yuk gabung sekarang ke Telegram resmi RUBY8000

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay