MARI PULANG DENGAN BANGGA INDONESIA

 


R8PREDIKSI - Perjuangan Indonesia terhenti dibabak 16 besar Piala Asia Qatar 2023 hari ini (28/01/2024). Terlalu banyak moment-moment menarik yang bisa juga menjadi pembelajaran untuk Timnas Indonesia ketika melakoni beberapa pertandingan kedepannya. Laga yang dimenangi Australia 4-0 ini memberikan banyak moment menarik. Mari kupas satu persatu apa saja kira kira moment tersebut.

Peluang Struick

Rafael Struick mampu menciptakan peluang untuk Indonesia setelah Justin Hubner sempat merangsek masuk kedalam pertahanan Australia dari sisi kiri. Hubner melepaskan umpan silang kedalam kotak penalti Australia dan dekat dengan tiang gawang, Struick menyambut dengan sontekan dan hampir saja masuk setelah melambung ketiang jauh. Namun sayang, belum terjadi gol karena bola belum terarah kedalam gawang Australia.


Kesialan Elkan Baggot













Pada menit ke-12, Australia sudah panas. Gempuran terus dilakukan ke pertahanan Skuad Garuda. Jackson Irvine menerobos masuk melalu sisi kanan dan melakukan flank kearah kotak penalty. Irvine melakukan umpan silang kearah dalam kotak penalti dan coba di blok oleh Elkan Baggot, namun apes, ketika mengenai kaki Elkan Baggot, bola malah berubah arah dan masuk kedalam gawang Indonesia yang dikawal oleh Ernando Arie yang berada didalam jangkauan pada jatuhnya bola.

Justin Hubner Ngamuk

Timnas Indonesia tengah menguasai bola dilini tengah dilapangan, dan Australia berusaha untuk merebut bola untuk melakukan counter attack.

Ketika Ivar Jenner sedang menguasai bola, pemain Australia melanggarnya, tetapi bola lanjut dikuasai oleh Justin Hubner. Ketika Hubner langsung Bersiap untuk meneruskan bola ke arah pertahanan Australia, tapi wasit malah meniup peluit karena dilanggarnya Jenner.

Hubner kesal dan complain kepada pengadil pertandingan karena harusnya bola tetap berjalan karena jatuh kepada dirinya.

Asnawi Kurang Fokus













Pada menit 45+1. Australia menyerang dari sisi kanan pertahanan Indonesia melalui Gethin Jones. Mereka kemudian memberikan umpan silang ke tiang jauh. Ada Martin Bolye yang luput dari perhatian Asnawi Mangkualam dan bebas untuk melakukan sundulan.

Pada kala itu, Asnawi memang nampak sedikit kurang fokus. Asnawi telat bereaksi terhadap pergerakan Boyle dan tidak sadar ketika Boyle ada didekatnya. Seharusnya Asnawi bisa melakukan sprint untuk segera menghalau bola yang datang kearah Boyle.

Ernando nampak kesal dengan apa yang dilakukan oleh Asnawi karena memang sangat berbahaya bagi pertahanan Indonesia.

Sudah cukup perjuangan Indonesia di Piala Asia Qatar 2023. Indonesia harus pulang karena dihajar habis-habisan oleh Australia. Tapi kita sebagai penikmat sepak bola cukup bangga dengan torehan yang dihasilkan Shin Tae-yong dan anak asuhnya. 16 besar jalur best of three juga merupakan privilege bagi Indonesia yang sudah merasakan putaran selanjutnya dibanding dengan dua negara tetangga lainnya, Vietnam dan Malaysia.

Tetap semangat Skuad Garuda Muda! Jangan mudah menyerah!


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay