JEPANG DALAM POSISI SERBA SALAH

 


R8PERDIKSITakefusa Kubo, Winger asal Jepang ini belum lama membuat pernyataan tentang pertemuannya nanti dengan Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Qatar.  Kubo menyebutkan, enggan menganggap remeh Timnas Indonesia karena Jepang bisa saja tergelincir dalam laga terakhir tersebut.

Pertandingan ini memang menjadi pertandingan penentu bagi kedua tim, baik Jepang maupun Indonesia, karena jika Jepang menjadi Runner Up Grup D, kemungkinan besar akan bertemu dengan Korea Selatan dalam babak 16 besar.

Jepang saat ini berada diposisi kedua Grup D, dengan memiliki 3 poin dalam 2 pertandingan. Begitu juga dengan Indonesia, Garuda memiliki 3 poin dari 2 pertandingan, hanya kalah selisih poin dari Jepang yang berada diposisi kedua Grup D.

Secara statistik Jepang sudah tidak mungkin menjadi Juara Grup D.  Meskipun Jepang menang melawan Indonesia, dipastikan Irak juga tidak akan begitu mengalami kesulitan pada saat melawan Vietnam. Bukan tidak mungkin Irak akan memiliki poin sempurna dalam melaksanakan laga di penyisihan Grup D. 9 poin adalah poin sempurna yang bisa saja didapatkan oleh Irak jika pada laga kontra Vietnam nanti Irak menang.

Pertandingan yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 24 Januari 2024 nanti di Al Thumama Stadium, Jepang yang dalam posisi terjepit akan meladeni Timnas Indonesia. Takefusa Kubo menyebutkan “Jika kami berpikir untuk melawan Korea Selatan pada babak 16 besar, kami bisa tergenlincir oleh Timnas Indonesia.”

Timnas Indonesia seharusnya juga masih memiliki kesempatan yang sama untuk terus maju ke babak 16 besar Piala Asia melalui jalur Best of Three.

Jepang berada dalam posisi yang kurang menguntungkan saat ini karena kekalahannya pada laga kontra Irak. Jika Jepang menjadi Runner Up pada Grup D, kemungkinan besar Jepang akan berhadapan dengan Korea Selatan pada babak 16 nanti.

“Jika kami menang, itu akan menjadi tantangan bagi kami. Itu akan menjadi gunung yang sulit didaki. Ini akan sulit. Tetapi kami hanya perlu menang pada akhirnya. “ Ungkap Kubo.

Jika Indonesia ingin benar-benar menyegel tiket melaju ke-16 besar, maka Indonesia paling tidak harus menahan Jepang pada laga yang akan berlangsung pada tanggal 24 Januari 2024 nanti.

 


Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay