PERINGKAT SATU LALU JUARA !




 

R8PREDIKSI – Girona FC masih bertengger dipuncak klasemen La Liga pada pekan ke-20. Girona masih unggul satu poin atas Real Madrid dan unggul 8 poin dari Barcelona. Padahal, badan survey di Spanyol memberikan prediksi bahwa Girona FC memiliki peluang tidak besar untuk menjadi juara  La Liga musim ini.

Diluar dugaan, ternyata Girona FC ternyata menjalani musim dengan sangat luar biasa. Siapa yang sangka tiba-tiba nama Girona FC menjadi momok yang menakutkan bagi raksasa La Liga lainnya seperti Real Madrid, Barcelona,dan Atletico Madrid. Padahal, pada musim sebelumnya, Girona menjadi penghuni papan tengah La Liga. Mereka  mampu finish di peringkat 10 La Liga.

Pada musim ini, musim 2023/2024, Girona langsung sat set melakukan pembantaian dimana-mana. Misal pada pekan ke-16, mimpi yang sudah dinanti-nantikan selama ini terjadi, tim asuhan Michel ini berhasil menang pada saat berhadapan dengan tim Raksasa Catalan, Barcelona. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama atas Barca sejak Girona berdiri pada tahun 1930.

Pada pekan ke-20, Girona sudah mengumpulkan 49 poin. 49 poin juga merupakan poin yang didapat oleh Girona pada musim lalu, musim 2022/2023. Kemajuan yang sangat luar biasa pada satu musim terakhir. Girona sudah berevolusi dari tim papan tengah La Liga menjadi tim papan atas dan ikut bertarung sebagai tim pemburu gelar bersama Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Semua orang juga bertanya-tanya, bagaimana tim sekelas Girona mampu untuk memberikan perlawanan dan beradaptasi hanya dalam satu musim saja. Pada awal Girona berada di La Liga, Sering kali Girona dipandang sebelah mata bagi tim-tim besar. Bahkan, ada satu simulasi yang di buat oleh Opta, Girona diprediksi lebih dekat dengan degradasi dari pada gelar juara. Survey atau simulasi tersebut dilakukan pada musim 2022/2023.

Menurut beberapa pakar, kunci keberhasilan Girona terletak pada bursa transfer. Kunci utama kesuksesan Girona FC terletak pada pembelanjaan Artem Dovbyk, Yangel Herrera, dan Ivan Martin. Harga dari total 3 pemain tersebut tidak sampai 15 Juta Euro.

Selain itu, kontribusi besar sangat terasa pada penjaga gawang. Paulo Gazzaniga adalah benteng terakihr Girona yang didatangkan secara gratis namum mampu untuk memberikan efek yang sangat besar bagi Girona FC. Selain itu Eks pemain Manchester United, Daley Blind juga mampu memberikan komando kepada teman-temannya dibarisan pertahanan Girona.

Koneksi yang erat dengan sesama anggota City Football Group juga dimanfaatkan dengan baik. Girona meminjam Savio dan Troyes. Winger muda berusia 19 tahun mampu memberikan kontribusi 5 gol dan assist.

irona kini berada di puncak klasemen LALIGA. Girona hanya sekali kalah dari 20 laga yang dimainkan, kalah dari Real Madrid. Girona menang 15 kali, dua lebih banyak dibanding catatan kemenangan di LALIGA sepanjang musim 2022/2023 lalu.

Harusnya, Girona bisa disebut sebagai kandidat juara. Namun, menurut prediksi Opta, pada pekan ke-20, peluang Girona untuk menjadi juara LALIGA hanya 4,5 persen saja!

Real Madrid masih jadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara. Opta memberi angka 91,4 persen untuk peluang Real Madrid juara LALIGA. Sebagai informasi, saat ini Real Madrid ada di posisi kedua klasemen LALIGA dengan 48 poin dari 19 laga.

Real Madrid, sama seperti Girona, baru sekali kalah di LALIGA. Los Blancos pantas menjadi unggulan pertama juara LALIGA. Real Madrid punya pelatih hebat, pemain top, dan kedalaman skuad yang mumpuni. Madrid juga terbiasa bersaing untuk gelar juara La Liga.

Kembali pada prediksi Opta, Girona lebih difavoritkan untuk berada di posisi kedua klasemen akhir LALIGA 2023/2024. Peluang mereka 43,1 persen, lebih besar daripada Barcelona (28,9 persen). Namun, seperti prediksi awal musim, Girona juga berhak melebihi prediksi Opta.

Girona bukan Real Madrid yang biasa ada dalam persaingan gelar juara. Walau sama-sama berasal dari Catalan, Girona juga bukan Barcelona yang punya banyak gelar. Namun, pada musim 2023/2024, Girona ada diantara duopoli Real Madrid dan Barcelona.

Girona FC adalah klub unik. Mereka punya ikatan yang kuat dengan kota Girona. Satu bulan setelah klub didirikan pada 1930, pemerintah kota memberikan otoritas pada klub untuk memakai logo kota. Girona FC memakai jersey merah dan putih, warna yang ada di logo kota.

Girona FC bermarkas di Stadion Motilivi, stadion terkecil di LALIGA 2023/2024 dengan kapasitas 14,624 penonton. Sebagai perbandingan, Stadion Surajaya di Lamongan bisa menampung 15.000 penonton. Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, juga punya kapasitas 15.000 penonton.

Meskipun kecil, Stadion Motilivi telah memberi energi yang besar bagi Artem Dovbyk dan kolega. Rata-rata kehadiran penonton di Stadion Montilivi mencapai 86,7 persen. Lebih tinggi dibanding Santiago Bernabeuu (86.2 persen) dan Olimpic Lluis Companys (82.3 persen) yang jadi markas Barcelona.

Stadion Motilivi membuat pemain dan fans tidak berjarak, saling 'sentuh' dan bertukar rasa. Fans bisa mendengar suara bola saat ditendang Cristhian Stuani. Fans Girona bisa meresapi betul slogan klub El 'Girona FC també és meu' yang berarti Girona juga milikku.

 

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay