SIAPA YANG TEPAT TANGANI MAN UTD JIKA TEN HAAG PERGI?


 

R8PREDIKSI - Setan Merah masih belum kembali ke performa terbaiknya semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson. Eric Ten Haag yang sekarang menjadi pelatih MU juga dinilai belum sanggup untuk mengangkat kembali MU keperforma terbaiknya. MU baru juga menelan kekalahan terakhirnya di penghujung tahun 2023 ketika melawan Nottingham Forrest dengan Skor 2-1. 

Para pakar sepak bola juga ikut mengomentari siapa saja yang kira-kira dapat membawa United kedalam performa terbaiknya. Nama-nama yang disebut merupakan memang pelatih yang berpengalaman mengangkat performa tim yang dilatihnya. Berikut adalah kandidat manager yang diperkirakan akan cocok untuk melatih Manchester United. 


Zinedine Zidane


Zinedine Zidane masih belum memiliki tim untuk dilatih semenjak meninggalkan Real Madrid. Zidane memiliki cukup banyak prestasi ketika melatih Real Madrid. Dia membawa Real Madrid mendapatkan dua gelar La Liga dan tiga trofi Champions League secara berturut-turut. 

Namanya belakangan ini sering didengar dan dikaitkan dengan Manchester United. Bukan tidak mungkin Zidane akan mengisi posisi pelatih Manchester United jika memang Ten Haag benar-benar hengkang dari kursi kepelatihan MU. 


Graham Potter



Santer kabar bahwa sang pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe sangat mengagumi Graham Potter. Mungkin karena Birghton bersama Graham Potters berhasil untuk bersaing secara ketat kancah Premier League bersama tim-tim papan atas Ditambah juga Chelsea yang merekrut Potter untuk bergabung di Stamford Bridge, namun sayang dibawah kepemimpinan Potter, Chelsea masih tidak sesuai harapan sehingga Potter harus angkat kaki lebih cepat. Mendengar kabar tersebut, Napoli sempat terdengar kabar ingin menggunakan jasa sang pelatih, ketika Rudi Garcia dipecat. 


Julian Nagelsmann


Nagelsmann belum lama dipilih untuk menjadi pemimpin komando Timnas Jerman. Tugas berat yang diembannya ditujukan untuk mempersiapkan Piala Eropa 2024 pada bulan Juni 2024 nanti. 
RB Leipzig salah satu tim yang pernah ditangnai Nagelsmann menjadi tim yang cukup disegani di Bundesliga. Sehingga Bayern Munchen juga ingin menggunakan jasanya. Julian Nagelsmann mempersembahkan gelar Bundesliga pada season pertamanya di Munchen. Tapi yang cukup membuat kaget perkancahan sepak bola, Nagelsmann didepak dari Munchen pada bulan Maret 2023 lalu.



Ruben Amorim


Ruben Amorim memulai karier kepelatihannya di tim junior Braga. Pria asal Portugal itu baru diangkat sebagai pelatih senior pada akhir 2019 lalu. Setelahnya, Amorim melanjutkan karier di Sporting mulai Maret 2020 sampai sekarang. Bersama Sporting inilah dia mencapai level yang lebih tinggi.

Selama menjadi pelatih Sporting, Amorim sudah berhasil mempersembahkan lima gelar. Itu termasuk Primeira Liga pada musim 2020/2021 lalu.


Roberto De Zerbi


Roberto De Zerbi mengambil alih Brighton pada September 2022 lalu. Dalam waktu singkat, De Zerbi memiliki reputasi sebagai salah satu manajer terbaik di Premier League. Di bawah bimbingan De Zerbi, Brighton menjelma menjadi tim menyulitkan di liga. The Seagulls juga mampu menembus Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Brighton pernah melepas Graham Potter ke Chelsea pada pertengahan musim. Hal itu mungkin juga bisa terjadi pada De Zerbi apabila Manchester United memutuskan untuk mendekati pelatih asal Italia tersebut.


Hansi Flick


Hansi Flick dipecat oleh timnas Jerman pada bulan September lalu. Dia hanya mampu mencatatkan 12 kemenangan dari 25 laga sejak menggantikan Joachim Loew pada tahun 2021. Namun, prestasi Flick bersama Bayern Munchen sangat luar biasa. Dia berhasil membawa Die Roten meraih Treble Winners pada musim 2019/2020.

Flick mampu menemukan kesuksesan ketika menjadi pelatih di level klub. Dia mungkin akan menjadi kandidat yang brilian untuk pekerjaan di Manchester United.


Michael Carrick


Michael Carrick adalah legenda Manchester United. Dia menunjukkan kinerja yang bagus saat diminta untuk menjadi manajer interim Setan Merah untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Setelah meninggalkan Manchester United, Carrick menekuni karier kepalatihannya di Championship. Mantan gelandang Setan Merah tersebut menjabat sebagai manajer Middlesbrough. Di bawah Carrick, Middlesbrough finis keempat di Championship musim lalu. Dia masih punya kesempatan membawa timnya promosi ke Premier League pada musim ini.


Antonio Conte


Antonio Conte terakhir kali bekerja sebagai manajer Tottenham. Namun, dia mengakhiri kerja sama dengan The Lillywhites pada Maret 2023 lalu. Conte sebelumnya juga pernah menangani Chelsea. Dia berhasil mempersembahkan gelar Premier League dan FA Cup selama bekerja di Stamford Bridge. Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu dikatakan tertarik untuk kembali ke Serie A. AS Roma dan AC Milan sudah dikaitkan dengan pria berusia 56 tahun itu.


BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

ruby8000
ruby8000
ruby8000
ruby8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
rtp8000
cnnslot
cnnslot
cnnslot
cnnslot
rtp8000
rbprediksi
taktikparlay